Samsung merilis Galaxy M51, memiliki baterai Jumbo 7.000 mAh

KOMPAS.com – Setelah sejumlah kebocoran muncul secara online, Samsung akhirnya dimulai Smartphone M-seri terbaru, yaitu Galaxy M51, di Jerman.

Menurut rumor yang beredar sebelumnya, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas jumbo sebesar 7.000 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, seharusnya ponsel memiliki umur lebih dari dua hari. Saat baterai ponsel kosong, harus diisi penuh (100 persen) dalam dua jam dengan pengisi daya 25 W.

Selain baterai, spesifikasi lainnya juga sejalan dengan rumor yang beredar.

Galaxy M51 didukung Chipset Snapdragon 730, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 128 GB yang bisa ditambah dengan kartu microSD berkapasitas hingga 512 GB.

Baca juga: Harga Galaxy Z Fold 2 diketahui di situs resmi Samsung

Tampilan Galaxy M51 mirip dengan ponsel mid-range Samsung lainnya seperti Galaxy A51 atau A71.

Di bagian depan terdapat layar Super AMOLED dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar ini dihiasi dengan Lubang, juga dikenal sebagai lubang kamera yang menahan kamera Selfie 32 MP.

Terdapat empat buah kamera di bagian belakang yang tersusun dalam satu modul. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, sebuah kamera ekstra lebar 12 MP, kamera makro 5 MP dan kamera kedalaman sensor 5 MP.

Fungsi pendukung lainnya adalah pemindai sidik jari (sidik jari) terpasang di sisi kanan telepon (dipasang di samping), sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi dengan permukaan khas Samsung OneUI versi 2.0.

Di Eropa, Galaxy M51 tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih, dan dijual dengan harga 360 euro atau sekitar Rp 6,2 jutaan. KompasTekno dari SamMobile, Selasa (01.09.2020).

READ  Samsung akhirnya mengumumkan sisi spesifikasi Galaxy Z Fold 2

Baca juga: Samsung membuat Galaxy S20 tangguh untuk militer

Ponsel ini akan mulai dijual pada 11 September. Namun belum diketahui apakah ponsel ini akan dipasarkan di wilayah lain termasuk Indonesia. Kami tunggu saja.

Written By
More from Ubayd Saleh

Laporan Pertandingan: Bayern Munich vs Chelsea

Butuh keajaiban bagi Chelsea untuk membalikkan keadaan setelah kalah 3-0 pada pertemuan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *