Samsung sedang mengerjakan perangkat pelacak objek yang akan disertifikasi di Indonesia

VIVA – – Samsung berencana untuk memperluas cakupan merek atau merek Galaxy lebih jauh. Ini bisa dilihat dari produknya Internet untuk segala (IoT) terbaru yang telah bocor disebut Tag Cerdas Samsung Galaxy, perangkat Pelacakan Objek Cerdas yang terhubung ke smartphone menggunakan fungsi pencarian SmartThings.

Perangkat bernama Galaxy Smart Tag dengan nomor model EI-T5300 telah disertifikasi oleh Telecommunication Device Certification di bawah Indonesia. Ada kemungkinan bahwa pabrikan Korea Selatan sedang mengerjakan pelacak objek, kata situs web tersebut SammobileRabu, 2 Desember 2020.

Baca: Samsung Galaxy A32 5G memiliki lensa misterius

Produk ini juga digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat alat pelacak populer dengan merek Tile yang sudah kuat untuk perangkat. Melacak perangkat yang dapat dikenakan atau lacak barang.

Faktanya, ini bukan pertama kalinya raksasa teknologi Korea Selatan melakukan hal seperti ini. Samsung sebelumnya telah merilis perangkat pelacakan objek berkemampuan LTE di bawah merek SmartThings Find dua tahun lalu.

Masuk akal jika mereka menerapkan fitur SmartThings Find di pelacak objek mereka di masa mendatang. Biasanya alat pelacak ini hadir dengan teknologi bluetooth. Samsung juga memungkinkan penyematan teknologi konektivitas lain seperti UWB (Ultra Wide-Band), LTE dan GPS.

Kabar keberadaan Samsung Galaxy Smart Tag juga menunjukkan betapa Samsung ingin bersaing dengan Apple dalam produknya di masa depan. Diketahui bahwa Apple awalnya berencana menawarkan perangkat serupa yang disebut AirTags, yang dijadwalkan masuk pasar pada Maret 2021.

Fungsinya kurang lebih sama. Ini hanya berbeda dalam pelacakan produk, yang tentunya khusus untuk produk Apple. Sementara Samsung Galaxy Smart Tag baru akan muncul tahun depan, bulannya masih belum ditentukan.

READ  Samsung Galaxy S21 Ultra dengan layar OLED dengan konsumsi daya yang rendah
Written By
More from Witha Samad

Harga HP RAM 8 GB Spesifikasi Dewa Termurah Mulai 2 jutaan di awal November ada Xiaomi, Realme, Oppo

RAM 8GB masih menjadi favorit para pengguna ponsel karena kelebihannya. Namun, tidak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *