Sassuolo versus Milan: Rossoneri menang 2-1

Reggio Emilia – –

AC Milan kembali ke kemenangan. Datanglah ke markas Sassuolo di minggu ke-13 Liga ItaliaRossoneri hanya menang 2-1.

Di Stadion Mapei, Minggu (20 Desember 2020), Milan langsung memimpin lewat gol di menit pertama Rafael Leao. Alexis Saelemaekers kemudian menambahkan gol untuk skuad Stefano Pioli di menit ke-26.

Tendangan bebas Domenico Berardi Pada menit ke-89, Sassuolo memang mengharapkan kekalahan, namun pada akhirnya Milan tetap memimpin hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin untuk membuat Milan tetap di puncak peringkat sementara dengan 31 poin. Sassuolo kini berada di urutan keenam dengan 23 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya permainan

Pertandingan berlangsung kurang dari 7 detik saat Milan membuka skor. Kick-off dibunyikan, Brahim Diaz memberi umpan kepada Hakan Calhanoglu, yang langsung mengalirkan bola ke arah gawang Sassuolo dan memberi umpan kepada Rafael Leao.

Leao kemudian menggiring bola ke area penalti Sassuolo, menyelesaikannya dengan tembakan yang mengalahkan kiper Sassuolo Andrea Consigli.

Rafael Leao hanya butuh tujuh detik untuk menjebol gawang Sassuolo. Foto: Getty Images / Alessandro Sabattini

Milan kembali mencetak gol dari tembakan Calhanoglu pada menit ke-9, namun wasit membatalkannya karena Alexis Saelemaekers lebih dulu melakukan offside sebelum mengoper bola kepada Leao yang menjadi asistennya. Skor tetap 1-0.

Sassuolo mencoba keluar dari sarang untuk mengejar ketinggalan. Tendangan jarak jauh Domenico Berardi di menit ke-23 berhasil masuk, tapi Gianluigi Donnarumma mudah ditangkap.

Tapi Milan tidak berhenti mengejutkan Sassuolo dan kembali ke gawangnya pada menit ke-26. Theo Hernandez menyusun serangan balik dari sayap kiri. Setelah berada di area penalti, ia mengoper bola ke Saelemaekers, yang mengirim bola dengan bebas ke gawang.

READ  Antibodi pada pasien dengan penyembuhan Covid hanya bertahan 4 bulan?
Gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers (2ndR) mencetak gol kedua dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Sassuolo melawan AC Milan pada 20 Desember 2020 di Stadion Mapei di Sassuolo.  (Foto oleh Alberto PIZZOLI / AFP)Gol Saelemaekers (kedua dari kanan) memberi Milan keunggulan 2-0. Foto: AFP / ALBERTO PIZZOLI

Semangat Sassuolo bertahan di balik dua gerbang. Mereka terus menyerang gawang Milan, salah satunya berasal dari tendangan Berardi pada menit ke-31 yang berhasil diblok Alessio Romagnoli.

Milan juga punya peluang untuk mencetak gol ketiga, tapi tendangan bebas Calhanoglu di menit ke-38 langsung mengarah ke Consigli. Saasuolo membalas, tapi tendangan jarak jauh Hamed Traore hanya meleset dari gawang Milan.

Gian Marco Ferrari juga mencoba peruntungannya di masa injury time paruh pertama namun tembakannya dapat diselamatkan oleh Donnarumma. Skor 2-0 untuk Milan mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Traore kembali mengancam gawang Milan di menit ke-53, namun Donnarumma mampu membloknya. Tujuh menit kemudian, tendangan jarak jauh Berardi masih meleset dari sasaran.

Sassuolo tidak berhenti di situ. Mehdi Bourabia mendapat peluang di menit ke-63, tapi sundulannya juga masih melenceng. Enam menit kemudian, tendangan jarak jauh Francesco Caputo tidak mengarah ke sasaran.

Milan mencoba lepas dari tekanan. Saelemaekers kembali mencetak gol pada menit ke-72, namun sepakannya gagal mencetak gol.

Kedua tim terus merespons serangan. Tendangan jarak jauh Bourabia pada menit ke-76 ditunda oleh Donnarumma. Dua menit kemudian giliran Consigli untuk menangkis tembakan Jens Petter Hauge.

Gol yang dicari Sassuolo akhirnya tercapai pada menit ke-89. Pelanggaran Romagnoli terhadap Jeremie Boga berujung pada tendangan bebas di depan kotak penalti Milan. Berardi yang menjadi eksekutor sukses mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Milan.

REGGIO NELL'EMILIA, ITALIA - 20 DESEMBER: Domenico Berardi dari AS Sassuolo mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Serie A antara AS Sassuolo dan AC Milan di Stadion Mapei - Citta del Tricolore pada 20 Desember 2020 di Reggio nell 'Emilia, Italia.  Stadion olahraga di seluruh Italia tetap dibatasi ketat karena pandemi virus korona karena undang-undang jarak sosial pemerintah melarang penggemar di tempat, yang mengakibatkan pertandingan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh Alessandro Sabattini / Getty Images)Tendangan bebas Berardi berhasil membobol gawang Milan. Foto: Getty Images / Alessandro Sabattini

Dengan skor 2: 1, pertandingan semakin ketat. Sassuolo mencoba memanfaatkan sisa waktu sementara Milan mencoba mengulur waktu. Namun hingga peluit panjang, Milan mampu mempertahankan keunggulannya.

READ  Man United Dilumat Tottenham 1-6, Solskjaer: Saya memimpin: Okezone penguasaan bola

Berbaris pemain

Sassuolo: Saran; Toljan (Muldur 61 ‘), Marlon, Ferrari, Rogerio (Kyriakopoulos 46’); Lopez, Bourabia; Berardi, Traore (Obiang 86 ‘), Djuricic (Boga 57’); Defrel (Caputo 46 ‘)

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali (Krunic 46 ‘); Saelemaekers (Castillejo 79 ‘), Brahim Diaz (Hauge 57’), Calhanoglu (Maldini 86 ‘); Leao

(adp / rin)




Written By
More from Ubayd Saleh

Pretty Beautiful, Pink Planet Berhasil Menangkap Perhatian Peneliti NASA!

TOKYO – Mikroba mengubur diri di tanah selama 101,5 juta tahun terakhir,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *