Secara resmi! Mantan bos GoPay sekarang menjadi komisaris untuk eFishery

Jakarta, CNBC Indonesia – Aldi Haryopratomo sekarang punya pekerjaan baru. Setelah lengser dari posisi Chief Executive Officer (CEO) GoPay, dompet digital Gojek, kini ia telah ditunjuk sebagai agen eFishery startup perikanan.

CEO EFishery Gibran Huzaifah mengatakan bahwa perusahaannya membutuhkan seseorang dengan pengalaman startup untuk mengembangkan bisnis eFishery. Startup ini bertujuan untuk menawarkan layanan yang komprehensif dan terintegrasi, mulai dari pekerjaan budidaya hingga pembiayaan dan distribusi.

“Aldi memiliki visi yang sama dengan kami. Selain itu, dia memiliki pengalaman dan keahlian yang luar biasa dalam mengembangkan produk dan membangun organisasi yang menargetkan UMKM, masyarakat pedesaan, dan sektor informal untuk memberikan dampak yang sangat besar, seperti dirinya di GoPay dan Mapan. Menjangkau jutaan pengguna, “kata Gibran dalam keterangan resminya, Kamis (21/1/2021).


“Kami berharap Aldi dapat memberikan arahan bagi eFishery untuk tumbuh dalam skala seperti itu. Menjangkau 1 juta pembudidaya ikan selama tiga tahun ke depan dan semakin meningkatkan dampak sosial ekonomi positif dalam ekosistem budidaya ini, terutama bagi para pembudidaya.”

Debut pertama Aldi Haryopratomo di bisnis startup adalah menjadi salah satu pendiri (co-founder) dan CEO RUMA (Your Micro Business Partner) atau dikenal dengan Mapan. Startup ini menggunakan konsep Arisan dan mendeskripsikan akses ke kebutuhan sehari-hari masyarakat berpenghasilan rendah.

Di akhir tahun 2017, Mapan diambil alih oleh Gojek dan Aldi diangkat menjadi CEO GoPay. Dia mengepalai startup untuk dompet digital ini hingga 31 Desember 2020. Dia kemudian pindah ke eFishery.

Tahun lalu eFishery mampu melipatgandakan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, inovasi yang dikembangkan oleh eFishery ternyata telah membantu petani meningkatkan kapasitas produksinya hingga 26%.

READ  Elon Musk adalah orang terkaya di dunia dan hanya tidur 6 jam sehari

Selain membantu petambak meningkatkan pendapatan mereka hingga 45%, EFishery juga membantu mencapai tujuan pemerintah untuk meningkatkan ekspor udang hingga 250% pada tahun 2024.

Pada tahun 2021, eFishery bertujuan untuk meluncurkan solusi tambak cerdas terintegrasi yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas budidaya udang.

[Gambas:Video CNBC]

(Roy / Roy)


Written By
More from Said Rafiq

16 Karakteristik Bakteri dan Definisi untuk Diketahui dan Tambah Pengetahuan

Ilustrasi bakteri. © shutterstock.com / Alexander Raths Merdeka.com – bakteri merupakan organisme...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *