Sejarah Perusahaan: Puluhan bank asing siap mendanai Medco (MEDC)

Sejarah Perusahaan: Puluhan bank asing siap mendanai Medco (MEDC)

Bisnis.com, JAKARTA – Kunjungan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di sejumlah bank luar negeri di Singapura, Hong Kong, dan Jepang mendapat tanggapan positif 19 tahun lalu.

Saham MEDC berkode emiten itu telah menyambangi sejumlah negara untuk melihat likuiditas perseroan di mata perbankan. Alhasil, perusahaan migas yang didirikan Arifin Panigoro itu kebanjiran peminat perbankan untuk mendanai pengembangan bisnis.

Direktur Medco Energi Internasional Sugiharto menyinggung minat bank asing dalam sebuah artikel di koran Indonesia tertanggal 4 Februari 2002 berjudul “16 Bank Asing Siap Bayar Medco US $ 220 juta”.

Laporan Bisnis menemukan bahwa 16 bank luar negeri dari Jepang, Hong Kong dan Singapura berminat untuk menarik lebih dari $ 220 juta.

Sugiharto mengatakan, permintaan pembayaran tersebut diketahui dari proposal yang diajukan kepada perseroan beberapa waktu lalu usai mengunjungi beberapa bank asing di Jepang, Singapura, dan Hong Kong.

“Dalam kunjungan kami ke sejumlah bank di Jepang, Hongkong, dan Singapura, 21 bank telah menyatakan minatnya untuk mendanai pengembangan bisnis perseroan. Dan 16 di antaranya, yang terdiri dari sindikat perbankan, sudah mengajukan proposal ke MEDC,” kata dia. terbitan Alquran Bisnis Indonesia tanggal 4 Februari 2002.

READ  Bloody Mall, terpaksa disewakan!

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com