Selecao Das Quinas meraih dua gol dari Ronaldo

Stockholm – –

Portugal berhasil mengalahkan Swedia 2-0 secara lanjutan UEFA Nations League A Grup 3. Mencetak beberapa gol Cristiano Ronaldo.

Bermain di Friends Arena, Rabu (09.09.2020) dini hari WIB, Swedia Mampu menebar ancaman di area penalti Portugal sejak menit pertama. Marcus Berg menyambut bola dengan sundulan, namun gawang Anthony Lopes masih sedikit melenceng.

Portugal perlahan mengambil alih permainan, tapi tidak bisa melepaskan tembakan hingga menit ke-18. Selama ini dua percobaan diterbitkan, yaitu oleh Bruno Fernandes dan Raphael Guerreiro. Semua pemain Swedia bisa memblokir.

Peluang emas pertama Portugal datang pada menit ke-25. Tendangan jarak dekat Ronaldo berhasil diselamatkan oleh kaki Robin Olsen.

Swedia menembak ke gawang untuk pertama kalinya pada menit ke-36. Bola yang ditendang oleh Kristoffer Olsson dari luar kotak penalti berhasil ditepis Lopes.

Swedia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-44. Gustav Svensson mendapat kartu kuning kedua setelah menyerang Joao Moutinho. Dia menerima kartu peringatan pertamanya di menit ke-14 setelah istirahat dari Bruno Fernandes.

Ronaldo maju sebagai penegak tendangan bebas. Sepakannya meluncur cepat ke sisi kanan gawang Olsen. Portugal memimpin 1-0 hingga babak pertama.

Portugal menjadi lebih leluasa mengontrol permainan setelah memenangi jumlah pemain. Dua tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Moutinho dan Fernandes saat babak kedua berlangsung lima menit, tetapi arahnya masih keluar dari gawang.

Peluang emas baru Portugal datang pada menit ke-60. Fernandes berhasil melakukan umpan silang dengan tembakan kaki kanan. Bola langsung mengarah ke Olsen dan didorong keluar lapangan.

Dua menit kemudian, Swedia melancarkan serangan balik cepat. Alexander Isak diberi ruang untuk menembak di depan area penalti. Usahanya tak membuahkan hasil setelah bola diblok lawan.

READ  Kadar Gula Darah Naik, Apa Gejalanya?

Ronaldo kembali mengoyak gawang Swedia pada menit ke-72. Tendangan striker Juventus itu dari garis depan kotak penalti tidak bisa dijaga oleh Olsen. Portugal memimpin 2-0.

Usai dua gol, Swedia terpaksa menekan mereka. Beberapa percobaan diterbitkan, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Portugal memimpin klasemen dengan enam poin setelah sebelumnya mengalahkan Kroasia. Prancis berada di posisi kedua, juga mengoleksi enam poin, namun kalah karena selisih gol.

Swedia berada di urutan ketiga dengan poin nol. Kroasia berada di puncak klasemen keseluruhan setelah kalah melawan Prancis.

Susunan pemain:

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Pontus Jansson dan Ludwig Augustinsson; Kristoffer Olsson, Gustav Svensson, Emil Forsberg (Mattias Svanberg 79 ‘), Dejan Kulusevski; Alexander Isak (Robin Quaison 71 ‘), Marcus Berg.

Portugal: Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerrero; Danilo Pereira, Joao Moutinho (Ruben Neves 73 ‘), Bernardo Silva (Goncalo Guedes 22’), Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo (Diogo Jota 81 ‘).

Menonton video “Italia versus Belanda: Gli Azzurri menang 1-0“”
[Gambas:Video 20detik]
(lari / mrp)


Written By
More from Ubayd Saleh

Asteroid 2011 ES4 mendekati Bumi pada 1 September: Okezone Techno

JAKARTA – Dua asteroid semakin dekat ke Bumi. Asteroid, yang setengah lebar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *