Serdy kembali disebut sebagai timnas U-19 dan tak ingin mengulangi kesalahan

Jakarta – –

Serdy Ephy Fano bersyukur dipanggil lagi Shin Tae-yong untuk timnas U-19 Indonesia. Dia bertekad untuk tidak mengulangi kesalahannya akhir Agustus lalu.

Nama Serdy dimasukkan lagi Timnas U-19 meskipun itu hanya praktik virtual. Setidaknya masih ada peluang Serdy akan dipilih Timnas U-19 kembali mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19, yang akan ditunda hingga 2021.

Pemain Bhayangkara itu dikesampingkan dan tidak dibawa ke Kroasia karena alasan sepele. Serdy bangun terlambat dan datang terlambat untuk latihan pagi sebelum timnas U-19 berangkat ke Kroasia.

“Saya senang bisa dipercaya lagi. Kali ini saya ingin lebih serius dan tidak mengulangi kesalahan seperti di masa lalu,” kata Serdy kepada wartawan.

Shin Tae-yong Serdy dan teman sekamarnya Ahmad Afhridzal, yang juga bangun terlambat, dicoret. Pelatih Korsel itu tegas karena ingin para pemainnya disiplin.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak pernah menutup pintu bagi mereka yang dicoret. Dia membuktikannya dengan menelepon Serdy lagi Timnas U-19.

Sementara itu, Serdy sudah terbiasa dengan praktik virtual. Pemain yang pernah memperkuat PPLP di Maluku Utara ini juga mengikuti kegiatan serupa dengan timnas U-19 dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

“Durasi latihan (virtual) 45 menit. Latihan lebih difokuskan pada penguatan otot seperti latihan inti dan push up. Latihan ini diawasi langsung oleh tim pelatih asal Korea Selatan,” kata Serdy.

Serdy adalah satu dari total 11 pemain baru yang dipanggil ke timnas U-19. Sebanyak 37 pemain mengikuti kegiatan latihan virtual timnas U-19 selama lebih dari sepekan dari tanggal 5 hingga 15 November.

Menonton video “Shin Tae-yong ingin membentuk tim nasional 19 untuk bermain cepat“”
[Gambas:Video 20detik]
(aff / case)

READ  Guardiola memiliki kesepakatan yang tertunda di kota


Written By
More from Faraz Khalifa

Jack Brown bermain bagus bersama timnas U-19 Indonesia dan didekati oleh Klub Liga Indonesia

PSSI Pemain internasional U-19 Indonesia Jack Brown akan beraksi pada 11 Oktober...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *