SpaceX Elon Musk | Roket SpaceX milik Elon Musk jatuh dalam ledakan api. | Space X jatuh saat pendaratan roket, gagal mendarat dengan selamat untuk kedua kalinya dalam dua bulan

Bosan dengan iklan? Instal aplikasi Dainik Bhaskar untuk berita bebas iklan

Washington6 jam yang lalu

  • Salin tautan

SpaceX jatuh saat pendaratan roket pada hari Selasa. Salah satu roketnya juga bertemu pada bulan Desember.

Misi Space X Elon Musk mengalami kemunduran kedua dalam dua bulan. Pada hari Selasa, prototipe lain dari roket SpaceX milik perusahaan jatuh saat mendarat. Sekembalinya, dia berubah menjadi cincin api. Sebelumnya pada Desember lalu, roket di kapal perusahaan itu juga menjadi korban kecelakaan serupa.

Setelah insiden tersebut, SpaceX berkata: Kami melakukan penerbangan spektakuler lagi. Kami percaya bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal pendaratan. Pendiri SpaceX, Elon Musk, mundur dari media sosial pada hari Selasa. Musk berkata: Saya telah meninggalkan Twitter selama beberapa waktu.

Roket itu terbuat dari baja tahan karat
Roket SN9 SpaceX terbang dari Boko Chica, Texas pada hari Selasa. Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat mengambil waktu ini untuk menyetujui lepas landas. Bahkan, dia menduga SpaceX tidak mengikuti semua aturan peluncuran terakhir kali. Oleh karena itu, semua aturan diikuti dengan ketat kali ini.

Peluncuran dilakukan dengan benar. Roket tersebut juga mencapai ketinggian 10 kilometer. Untuk sementara dia tetap di udara. Masalah dimulai ketika dia mencoba mendarat langsung dalam perjalanan pulang. Terlihat jelas dari rekaman bahwa dalam perjalanannya kembali, kecepatannya tiba-tiba meningkat. Setelah beberapa saat, itu jatuh. Roket ini terbuat dari baja tahan karat. Sebagian besar komponennya ringan.

Masalah kedua
Ketika roket SN8 diluncurkan oleh Starship pada bulan Desember, kondisi yang hampir sama tercipta. Peluncuran roket itu sempurna, tetapi setelah mendarat, roket itu lepas kendali dan terbakar sebelum mendarat. Setelah itu, kesulitan SpaceX meningkat. Dia berjuang untuk mendapatkan lisensi penerbangan lagi, tetapi perusahaan memperbaiki masalah tersebut dan mengujinya kembali pada hari Selasa. Namun, hasilnya sama dengan yang terakhir kali.

READ  Berita Mengejutkan 4 Wisatawan Tiongkok Makan 30kg Jeruk dalam Setengah Jam Hindi News | Bandara Penuh Koper, 4 Warga China Makan 30 Kg Jeruk! - Omg berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *