Stasiun tol pintu keluar tol Cileunyi akan dioperasikan sementara mulai besok

Stasiun tol pintu keluar tol Cileunyi akan dioperasikan sementara mulai besok

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil pembangunan Cileunyi Interchange (IC) yang akan diintegrasikan ke dalam tol Padaleunyi dan tol Padaleunyi Tol CisumdawuTol Metropolitan Jasamarga akan melayani pintu tol (GT) di pintu masuk tol Cileunyi.

Pembangunan stasiun tol sementara untuk akses tol Cileunyi akan diberlakukan besok mulai Rabu (31 Maret 2021).

Representasi General Manager Tol Metropolitan 3 Jasamarga Thomas Dwiatmanto mengatakan GT saat ini beroperasi untuk memberikan layanan transaksi kepada pengguna jalan tol.

Baca juga: Mulai 26 Maret, Jasa Marga merelokasi akses ke “Contra Flow” dari tol dalam kota

“Karena bagian dari site IC Cileunyi yang akan dibangun berada di GT Satelit Cileunyi maka pembongkaran harus dilakukan dan penyelesaian pembangunan stasiun tol baru oleh PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sebagai pintu gerbang integrasi antara tol Padaleunyi. Jalan tol dan tol Cisumdawu harus ditunggu. Tol sementara itu kita operasikan untuk maksimal pengguna tol, ”ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30 Maret 2021).

Meski pintu tol hanya beroperasi sementara, namun perseroan menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang wajib membayar tol dengan memastikan fungsionalitas peralatan tol secara maksimal dan kelengkapan rambu-rambu pendukung.

Tol sementara akan mengoperasikan total tiga gardu tol otomatis (GTO) Tunggal, tiga GTO Multi dan enam Booth Pendekatan Miring (OAB). Namun saat ini, mereka masih memaksimalkan tiga GTO Singles dan tiga GTO Multiples.

Selain itu, dua GTO single exit digunakan di GT Cileunyi Utama sehingga menambah jumlah gardu induk yang dioperasikan hingga delapan unit.

Baca juga: Hutama Karya siap menawarkan LPI Tol Trans Sumatera

Hal ini akan berlanjut hingga 6 gardu tol atau angled approach cabins (OAB) telah diselesaikan di pintu tol sementara.

READ  Semua jenis ponsel Vivo dilarang memasuki kargo dari Garuda Indonesia setelah terjadi insiden pembakaran

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan memastikan dana elektronik mencukupi. Update informasi lalu lintas dengan mengakses saluran informasi resmi Jasa Marga Call Center Jasa Marga 24 jam, di 14080,” ujarnya.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com