Strategi BCA mengembangkan super app, menggabungkan Internet banking dengan mobile banking

Strategi BCA mengembangkan super app, menggabungkan Internet banking dengan mobile banking

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sedang mengembangkan “aplikasi super” untuk meningkatkan layanan perbankan digital dan memenuhi standar baru.

Presiden dan Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan saat ini perusahaannya memiliki dua layanan perbankan berbasis internet yaitu internet banking, Klik BCA dan BCA Mobile.

Untuk membuat super app, BCA Klik akan menggabungkan BCA dengan BCA Mobile untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan secara digital.

Baca juga: Kuartal I-2021, laba bersih BCA tumbuh 7 persen menjadi Rp 7 triliun

“Kita coba gabungkan dulu. Internet banking akan masuk ke aplikasi kita lalu digunakan bersama,” kata Jahja dalam jumpa pers, Kamis (22 April 2021).

Jahja menjelaskan nantinya dalam super app tersebut, BCA juga akan memfasilitasi e-commerce untuk menawarkan layanan atau barangnya.

“Mungkin tidak dalam waktu yang cepat karena butuh persiapan yang sangat rumit dan harus bersabar satu sama lain,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur BCA Santoso mengatakan saat ini BCA Mobile sudah memiliki fitur yang menjadi cikal bakal dari super app yaitu Lifestyle.

Baca juga: Bank BCA buka 5 lowongan untuk lulusan baru, cek persyaratannya

“Ada embrio dari super app,” ujarnya.

READ  9 emiten buyback siap heboh pasar saham Rp 4,2 T.

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com