Tak hanya anak-anak dan lansia, orang dewasa pun membutuhkan vaksin


WE Online, Jakarta – –

Siapa Bilang Orang Dewasa Tidak Membutuhkan Vaksinasi? Memang imunisasi bisa menjadi upaya menjaga kesehatan orang dewasa dengan membangun kekebalan terhadap penyakit tertentu.

Selain itu, masa dewasa merupakan masa yang produktif. Aktivitas hidup padat, gaya hidup, pola makan, olah raga, istirahat merupakan hal-hal yang sangat menentukan keadaan kesehatan orang dewasa hingga memasuki usia lanjut.

“Mencegah penyakit lewat imunisasi itu paling murah. Efisien dan hasilnya bagus,” kata Dr. Purnamawati Sujud, SpA (K), MMped, dari Yayasan Peduli Orang Tua, dalam Forum Dialog Berita Kamis dengan topik “Mengapa vaksin itu penting?” Apakah perlu untuk orang dewasa? “Yang berlangsung pada Kamis (15 Oktober) di KPCPEN Media Center.

Baca juga: Tenang! Uji klinis vaksin korona fase 3 Bio Farma berjalan lancar

Purnamawati mengatakan, saat ini masyarakat sudah paham bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya mewujudkan kesehatan yang terbaik bagi anak.

Namun seringkali kita lupa bahwa anak juga membutuhkan orang tua yang sehat. Jadi kita harus terus berusaha untuk tetap sehat. Salah satunya melalui imunisasi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa terdapat penyakit yang pembawa (carrier) nya adalah orang dewasa dan dapat menular ke anggota keluarga lainnya, termasuk bayi dan anak.

Alhasil, penerima imunisasi tidak hanya merasakan manfaatnya, tetapi juga keluarga dan lingkungannya, ”kata Purnamawati.

Mitra Sindikasi Konten: Rakyat Merdeka

READ  Vivo X50 Pro Menangkan Vlogging Smartphone Terbaik 2020
Written By
More from Ubayd Saleh

Perilaku Aneh dari Medan Magnet Bumi Telah Melewati 11 Juta Tahun

Memuat… JAKARTA – Perilaku medan magnet yang aneh Bumi di wilayah Atlantik...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *