Tendangan bebas Messi sudah tidak efektif lagi, lawannya menggunakan strategi ini

Jakarta – –

Tendangan bebas Lionel Messi Tidak ada tujuan akhir-akhir ini. Beberapa mengklaim itu tergantung pada tim lawan Barcelona Keduanya pun mengejar strategi meredam tendangan bebas Messi.

Messi memang identik dengan gol dan kerap membentur gawang lawan dari situasi bola mati. Memang setelahnya SportBibleDi penghujung tahun 2019, La Pulga berhasil mencetak gol tendangan bebas langsung ke-50 sepanjang karirnya. Saat itu, Lionel Messi mampu mencetak rata-rata minimal empat gol tendangan bebas per musim, bahkan di atas rata-rata klub papan atas.

Pada tahun 2020, Lionel Messi disebut gagal mencetak gol dalam sejumlah upaya tendangan bebas. Tepatnya, 62 kemungkinan. Ini diklaim karena tim lawan Barcelona dari LaLiga sudah mengusung strategi khusus.

Berdasarkan BenchWarmersStrategi untuk menahan tendangan bebas Lionel Messi Ini dikenal sebagai “pada dasarnya tiga dinding”. Ini mengacu pada tiga baris pemain, masing-masing dengan tugasnya sendiri.

‘Tembok’ pertama adalah sekelompok tiga pemain sebagai satu kelompok yang berdiri 9 meter dari titik di mana Messi melakukan tendangan bebas. Tugasnya adalah memblokir upaya untuk menembak langsung ke gawang.

Di belakang ketiga pemain tersebut, namun masih di depan kiper, terdapat empat pemain yang bertugas mengantisipasi kemungkinan sudut tembak yang berbeda satu sama lain.

Lalu ada “tembok” ketiga berupa dua pemain yang masing-masing berdiri di kedua sisi gawang, juga dikenal sebagai tepat di garis gawang.

Strategi three wall juga ditemukan dimanfaatkan sejumlah tim La Liga lewat tendangan bebas Lionel Messi. Dan tampaknya sukses karena tendangan bebas pemain Argentina itu tidak lagi menghasilkan gol untuknya BarcelonaAlias ​​tidak seefektif sebelumnya.

(Lantai / siram)

READ  Alex Telles kembali positif Corona, MU prihatin




Written By
More from Faraz Khalifa

Partenopei menjinakkan serigala ibukota 4-0

Napoli – – Napoli menang telak di dunia hiburan AS Roma di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *