Terancam oleh Trump, Iran memperingatkan sistem rudal di dekat situs nuklir

Memuat…

TEHRAN Iran akan memperingatkan beberapa sistem pertahanan rudal di dekat dua situs nuklirnya. Senjata pertahanan dikerahkan setelah presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan menyerang Iran di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

Koran Kuwait;Al-Qabas, mengutip sumber Iran, melaporkan bahwa tentara mullah telah memperkuat pertahanannya di sekitar situs pengayaan uranium di Fordo dan Natanz. Kedua fasilitas tersebut dianggap sebagai dua situs nuklir utama Iran.(Bunga bakung: Trump mengancam Iran setelah hujan roket di kedutaan AS di Irak )

Kata sumber ituAl-Qabas, yang dilaporkan pada hari Jumat (25/12/2020), bahwa Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran telah mengerahkan sistem rudal “Power 737” serta rudal pertahanan udara “SAM” di sekitarnya. dari dua situs pengayaan uranium.

Ketegangan telah memanas antara Amerika Serikat dan Iran pada minggu-minggu terakhir kepresidenan Trump, di tengah kekhawatiran bahwa langkah sembrono lainnya akan membuat Presiden terpilih AS Joe Biden pusing. layanan diplomatik di Timur Tengah.

Dalam tweet pagi ini, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan: “Trump akan bertanggung jawab penuh atas setiap petualangan yang dia lakukan.”

“Terakhir kali Amerika Serikat menghancurkan wilayah kami karena pembuatan ADM (senjata pemusnah massal) yang menelan biaya $ 7 triliun dan menewaskan 58.976 orang Amerika,” katanya.

Presiden Trump mengancam akan menyerang Iran menyusul serangan roket ke kedutaan AS di Baghdad awal pekan ini.(Baca juga: Katysuha meluncurkan hujan roket di Kedutaan Besar AS di Zona Hijau Irak )

“Kedutaan kami di Baghdad dihantam beberapa roket pada hari Minggu. Tiga roket tidak dapat diluncurkan,” tulis Trump di Twitter pada hari Rabu.

READ  Video-video mengerikan, beberapa detik misil Armenia menyerang gudang senjata Armenia
Written By
More from Kaheela Miah

Umat ​​Kristen Arab mengkritik penghinaan Prancis terhadap …

Memuat… DOHA – Umat Kristen Arab pada hari Minggu bergabung dengan mereka...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *