Tesla Cybertruck akhirnya siap untuk produksi massal

Jakarta – –

Setelah menarik perhatian dunia dengan model yang unik, Tesla Cybertruck akhirnya siap untuk produksi massal. Sementara itu, pesanan sebelumnya akan dikirim akhir tahun ini.

“Ini akan menjadi kendaraan yang luar biasa. Jika beruntung, kami akan mendapatkan beberapa pengiriman sebelum akhir tahun ini. Namun, produksi massal akan dimulai pada 2022,” kata Bos. Tesla, Elon Musk dalam sesi pelaporan pendapatan.

perakitan Tesla Cybertruck Dibutuhkan banyak persiapan yang saat ini tidak ada di fasilitas perakitan Tesla di Texas. Merakit Tesla Cybertruck membutuhkan beberapa metode konstruksi unik.

Pabrik juga membutuhkan mesin pengecoran seberat 8.000 ton untuk membuat platform atau lantai mobil listrik. Menurut Musk, ini akan menjadi mesin die casting terbesar di dunia.

Di kesempatan yang sama, Musk juga mengonfirmasi bahwa Cybertruck sudah berada di tahap akhir. Seperti diketahui sejak awal kemunculannya, mobil ini mengalami pengembangan lebih lanjut sebelum memasuki jalur produksi.

“Kami telah meningkatkan desainnya. Kami akan memesan peralatan yang dibutuhkan untuk membangun Cybertruck segera,” katanya.

Tesla Cybertruck Yang pertama diterima dealer adalah motorized versi 3. Dengan konfigurasi ini, Cybertruck bisa melompat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km / jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Dari segi jarak, produksi pertama ini harus mampu menempuh jarak hingga 800 km dengan pengisian baterai penuh. Mobil ini dilapisi anti peluru bahkan setelah 9 mm.

Menonton video “Elon Musk menyerah kepada Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia“”
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)

READ  IHSG Masih Akan Terbang, Ini Rekomendasi Saham Hari Ini (15/12)
Written By
More from Said Rafiq

Cara mengemudikan mobil manual dan matik agar tidak lesu di tanjakan

Jakarta, CNN Indonesia – Mobil China tidak kuat menanjak pembicaraan mobil panas...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *