Tiba-tiba Kaya, Batu Meteor Josua Hutagalung, dibeli dari seorang kolektor AS seharga Rp 26 miliar

Tiba-tiba Kaya, Batu Meteor Josua Hutagalung, dibeli dari seorang kolektor AS seharga Rp 26 miliar

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Ingat apa yang terjadi Batu meteor Siapa yang jatuh dan menabrak rumah Joshua Hutagalung di Tapanuli tengah, Sumatera Utara Agustus 2020 lalu?

Menurut laporan, meteorit tersebut dijual dengan harga yang fantastis Bintang harian, Selasa (17 November 2020).

Bintang harian menulis bahwa meteor tersebut dibeli oleh seorang kolektor dari Amerika Serikat seharga 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 26 miliar (kurs Rp 18.600 / pound).

Setelah dianalisis, meteorit itu diklasifikasikan sebagai CM1 / 2 karbonan kondrit, penemuan yang sangat langka yang mengandung unsur kimia yang diyakini sebagai kuman kehidupan di tata surya awal.

Seorang ahli meteorit, Jared Collins dari Bali, dikirim oleh seorang kolektor bernama Jay Piatek untuk mengamankan meteorit langka tersebut dan melakukan negosiasi harga.

“Ponsel saya menyala dengan tawaran gila untuk melompat ke pesawat dan membeli meteorit,” kata Jared. Bintang harian.

Baca: Temukan Bongkahan Batu Saat Mencari Sampah Di Pantai. Para pemulung itu kaget saat tahu harganya Rp 9 miliar

Istri Joshua Hutagalung menunjukkan sebongkah batu yang ia yakini sebagai benda langit (meteor) yang jatuh menimpa rumahnya di Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Sabtu (8 Januari 2020). Meteor ini kabarnya dijual seharga Rp 26 miliar. (KOMPAS.COM/HANDOUT)

“Itu terjadi di tengah krisis Covid dan terus terang itu adalah masalah antara membeli batu untuk saya atau bekerja dengan ilmuwan dan kolektor di AS.”

BACA LEBIH BANYAK —>



READ  WhatsApp Merilis Fitur Baru, Pesan Viral

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com