Tim Pencegahan Covid-19 Kecamatan Maritengngae Laksanakan Patroli Sampaikan Himbauan ke Warga

oleh -115 views

Maritengngae, Sidrap — Tim penanggulangan covid-19 Kecamatan Maritengngae melaksanakan patroli keliling di wilayah Kelurahan dan Desa menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait upaya upaya yang perlu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai virus Corona. Selasa (24/3/2020).

Dalam giat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Maritengngae Drs. Mustari Kadir M.Si didampingngi Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad, Sh, Danramil Maritengngae Kapten Inf. Sukardi, Kepala KUA Kecamatan Maritengngae H. Muhammad Idham Lc yang melibatkan para Lurah se Kecamatan Maritengngae beserta staf Polsek dan Koramil Maritengngae.

Rute yang dilewati yaitu wilayah Kelurahan Majjelling, Kelurahan Majjelling Wattang, Kelurahan Lakessi, Kelurahan Rijang Pittu, Kel. Lautang Benteng, Desa Tanete, Desa Allakuang, Desa Takkalasi, Desa Sereang, Desa Kanie dan berakhir di Kelurahan Wala.

Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghimbau agar masyarakat menunda acara atau hajatan yang melibatkan orang banyak sampai virus corona berlalu.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah, dan tidak keluar kecuali dalam keadaan mendesak” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada setiap warga membudayaka hidup bersih dengan setiap saat membersihkan lingkungan tempat tinggal dan diri sendiri dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer setiap selesai melaksanakan akrifitas, sedapat mungkin menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya.

“Kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dengan membentengi diri dengan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi dan minum vitamin” tambahnya.

Tim ini juga meminta kepada warga agar tetap menjaga anak anaknya yang dirumahkan agar tetap belajar dan berada di dalam rumah, jangan bermain di luar rumah.

Mereka juga menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita HOAX terkait covid 19 yang beredar di media sosial.

“Jikalau menemukan dan mengetahui sesuatu terkait dengan virus corona agar segera melaporkan ke tim penanggulangan Covid 19 Kecamatan Maritengngae” ucapnya.

Terakhir mereka menghimbau untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan beribadah sambil berdoa agar terhindar covud-19, serta wabah ini secepatnya berlalu.

Kegiatan tersebut menggunakan kendaraan roda empat diantaranya mobil patroli Polsek Maritengngae, Mobil Patroli Koramil Maritengngae, Mobil Dinas Camat Maritengngae dan mobil operasional Kecamatan Maritengngae.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *