Tingkat vaksinasi harian di Indonesia telah melampaui satu juta dosis

Tingkat vaksinasi harian di Indonesia telah melampaui satu juta dosis

TEMPO.CO, JakartaPemerintah telah mencapai target satu juta suntikan vaksin COVID-19 sehari lebih cepat dari mereka vaksinasi Target Juli karena 1,3 juta dosis vaksin COVID-19 diberikan pada Sabtu (26 Juni) saja.

“Ini kabar baik. Indonesia mengirimkan 1,3 juta vaksin (COVID-19) dalam satu hari kemarin. Terima kasih kepada TNI/Polri, pemerintah daerah, serta BUMN dan swasta atas bantuannya,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di sebuah pernyataan pada hari Minggu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan target untuk memberlakukan tingkat vaksinasi harian satu juta dosis mulai awal Juli.

Sadikin mengatakan, tujuan tersebut dapat tercapai dengan dukungan dan bantuan berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri, yang melakukan kampanye vaksinasi serentak dengan memberikan sejuta dosis di seluruh tanah air.

“Vaksinasi adalah kunci untuk menekan penularan virus, sehingga akan menurunkan lonjakan kasus COVID-19 dan membantu kita bertahan dari pandemi. Salah satu strategi pemerintah adalah melakukan upaya untuk mengamankan pasokan vaksin dan mempercepat program vaksinasi Lindungi masyarakat untuk dilakukan. ” ,” dia berkata.

Pada 26 Juni, dia mengatakan lebih dari 27 juta orang telah menerima vaksinasi pertama mereka sementara setidaknya 13 juta orang telah menerima vaksinasi kedua mereka.

Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat semakin meningkatkan angka vaksinasi.

Kementerian telah mengeluarkan surat edaran yang mengarahkan semua fasilitas kesehatan di seluruh negeri untuk memberikan vaksinasi kepada semua orang di mana pun mereka tinggal, seperti yang ditunjukkan pada kartu identitas mereka.

Pemerintah, kata dia, akan memastikan ketersediaan stok vaksin melalui program multilateral maupun bilateral untuk menjaga tingginya angka vaksinasi pada satu juta dosis per hari.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini, karena hanya dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan membuat kita bisa selamat dari pandemi,” kata Sadikin.

Baca baca: Jokowi minta pemerintah daerah gandakan target vaksinasi

DIBAWAH

Siehe auch  Google Pixel 4a Resmi Diluncurkan Tanpa Versi "XL"

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com