Traveloka Segera Go Publik, Ini Ada 2 Opsi!

Jakarta, CNBC Indonesia Startup agen perjalanan online (OTA) Traveloka mengumumkan akan segera mencatatkan sahamnya di bursa (go public) dan sedang mempertimbangkan opsi untuk bergabung dengan kendaraan tujuan khusus (SPAC) sebagai opsi lain untuk melantai di bursa efek. untuk mengambil.

SPAC sama seperti perusahaan kosong atau shell company yang menggunakan dana hasil IPO-nya untuk mencaplok perusahaan lain. Perusahaan ini tidak teridentifikasi dalam daftar.

Hasil merger dengan perusahaan target, seringkali merupakan startup di sektor dengan pertumbuhan tinggi, menawarkan rute yang lebih cepat dan lebih murah ke pasar modal daripada IPO.


“SPAC menjadi salah satu opsi yang kami pertimbangkan karena kami telah dimunculkan oleh beberapa pihak,” kata Henry Hendrawan, Presiden Direktur Traveloka, seperti dikutip dari Reuters, Senin (21 Desember 2020).

Para bankir juga mengatakan bahwa Traveloka yang berbasis di Jakarta adalah salah satu dari sedikit perusahaan Asia Tenggara yang menjadi sasaran atau sasaran SPAC.

Sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan Traveloka masih mempertimbangkan opsi antara IPO atau SPAC dan menargetkan penilaian $ 5-6 miliar. Traveloka menolak berkomentar.

Pada 2019, Henry Hendrawan mengatakan, Traveloka berencana melakukan double listing atau mencatatkan saham di dua bursa Jakarta dan di bursa efek di negara lain seperti Amerika Serikat (AS).

Startup dengan status unicorn (bernilai lebih dari $ 1 miliar) ini mengklaim telah mengunduh lebih dari 60 juta unduhan. Perusahaan sekarang telah menarik layanan keuangan dan mengumumkan Juli lalu bahwa mereka telah mengumpulkan $ 250 juta dalam putaran pendanaan terbarunya.

[Gambas:Video CNBC]

(Roy / tas)


READ  Momen penting bukanlah resesi atau resesi ...
Written By
More from Said Rafiq

Pinjaman mobil dan motor akan menerima deposit 0% mulai 1 Maret. Ini adalah syarat-syaratnya

Jakarta – – Bank Indonesia (BI) memberikan relaksasi untuk kredit mobil. Mulai...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *