Tren telemedicine sekarang telah meningkatkan pembelian obat-obatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Teknologi digital semakin banyak digunakan di dunia perawatan kesehatan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya layanan telekonsultasi dengan dokter melalui aplikasi di smartphone.

Tren ini juga meluas ke pembelian obat-obatan di apotek.

Itommey Group dalam waktu dekat akan meluncurkan layanan telemedicine dalam bentuk aplikasi mobile medis online berbasis telemedicine.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sistem Beli obat secara online dengan obat-obatan yang dikirim langsung ke rumah pelanggan melalui kurir.

“Masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan di rumah dengan dokter yang memiliki izin resmi praktik online melalui video call,” kata Meila Prafitria, CEO Itommey Group, saat membuka jaringan waralaba Farmasi Online Medical, Minggu, 20 Desember 2020. )).

Meila mengatakan, aplikasi Medis Online resmi diluncurkan pada Januari 2021.

Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Playstore pada Januari 2021 dengan dukungan fungsi deteksi detak jantung yang membantu dokter mendiagnosis.

Dokter yang tergabung dalam Apotek Online Medis memiliki izin resmi dari lembaga pemerintah untuk berpraktik di Apotek Online Medis.

Baca juga: Layanan telemedicine menjadi solusi bagi pasien kanker saat terjadi pandemi

Oleh karena itu, dalam aplikasi medis online, mereka dapat memberikan resep kesehatan, surat rujukan untuk pemeriksaan laboratorium, dan surat istirahat untuk pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatan melalui video call.

Baca juga: Amankah Pergi ke Rumah Sakit Selama Pandemi Covid-19? Telemedicine yang lebih baik, kecuali dalam keadaan darurat

Karena pandemi tersebut, banyak dokter yang terpapar Covid-19 dan ada yang meninggal akibat virus mematikan ini.

Kehadiran solusi digital dari Aplikasi online medis Bukan hanya menguntungkan masyarakat, tapi juga meminimalisir penularan virus Covid-19, ”kata Meila Prafitria.

READ  Redmi Note 9 Pro Direkomendasikan untuk Penggunaan Bisnis

Selain mempersiapkan aplikasi pembelian obat, Itommey Group juga memperluas jaringan apotek waralaba untuk segmen Apotek Online Medis Milenial.

Written By
More from Witha Samad

Redmi Note 9 Pro Direkomendasikan untuk Penggunaan Bisnis

Jakarta – – Redmi Note 9 Pro dalam daftar perusahaan Android yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *