Trump tetap berkuasa, akan ada pemerintahan kedua

Jakarta

Sekretaris Negara Amerika Serikat Mike Pompeo Selasa, menjanjikan dunia “transisi yang mulus” setelah pemilihan presiden. Partainya masih menolak kemenangan presiden terpilih Joe Biden, dia mengatakan Donald Trump akan tetap berkuasa.

“Transisi ke pemerintahan Trump yang kedua akan mulus,” kata Pompeo pada konferensi pers, seperti yang dilaporkan AFP pada Rabu 11/11/2020.

“Dunia harus yakin bahwa transisi yang diperlukan untuk memastikan bahwa Departemen Luar Negeri beroperasi hari ini … dengan Presiden mulai menjabat pada 20 Januari satu menit setelah pelantikan akan berhasil,” a- kata dia, mengacu pada tanggal pelantikan presiden.

Para pemimpin dunia yang hampir semuanya sekutu Amerika Serikat memuji Biden. Tetapi Trump menolak untuk mengakui hasil pemilihan presiden 3 November dan menuduh penipuan besar-besaran, menyerukan penghitungan ulang dan penuntutan.

Ketika ditanya apakah Amerika Serikat masih dapat mengeluarkan pernyataan yang menyerukan pemilihan bebas di seluruh dunia, Pompeo mengatakan pertanyaan itu “konyol.”

“Departemen ini sangat peduli untuk memastikan bahwa pemilu di seluruh dunia aman dan terjamin, bebas dan adil, dan pejabat saya mempertaruhkan nyawa mereka untuk memastikan itu terjadi,” kata Pompeo.

Simak penjelasan tentang suara Trump di halaman selanjutnya

READ  Trump: setiap serangan dari Iran akan dimentahkan 1000 kali lebih kuat
Written By
More from Kaheela Miah

Panas, Malaysia ‘Head to Head’ China di Laut China Selatan

Jakarta, CNBC Indonesia – Ketegangan dilaporkan di Laut Cina Selatan (LCS). Armada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *