UEFA Nations League: Italia menumbangkan Polandia 2-0

Reggio Emilia – –

Italia membuka peluang untuk lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/21. Gli Azzurri tumbang di game kelima Grup A1 Polandia 2-0.

Di Stadion Mapei, Senin (16 November 2020) dini hari WIB, Italia punya peluang pertama pada menit ke-6. Andrea Belotti, namun tendangan penyerang Torino masih meningkat.

Semenit kemudian Federico Bernardeschi tembakan dari jarak jauh, tetapi penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesnyberhasil menangkisnya.

Italia menerima penalti pada menit ke-26 setelah pelanggaran oleh Grzegorz Krychowiak, yang menarik kemeja Belotti ke area penalti terlarang. Jorginho maju sebagai kicker dan berhasil mengalahkan Szczesny. Gli Azzurri memimpin 1-0.

Jorginho dengan tenang berhasil mengakali Szczesny. Foto: Getty Images / Valerio Pennicino

Italia meraih satu gol dan terus berusaha menekan. Belotti kembali mendapat peluang setelah menerima umpan dari Lorenzo Insigne pada menit ke-35, namun tendangan volinya masih melambung. Putar sundulan di paruh pertama masa injury Francesco Acerbi yang gagal mencapai tujuan.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk Italia.

Polandia tidak bisa lepas dari tekanan di babak kedua. Nicolo Barella mengancam gawang Szczesny pada menit ke-49, namun tendangannya masih melebar. Sepuluh menit kemudian, Szczesny dengan mudah mengamankan tembakan jarak jauh Insigne.

Pada menit ke-66, Domenico Berardi juga memiliki peluang, namun tembakannya tidak mengarah ke mana pun.

Bencana bagi Polandia di menit ke-77. Jacek Goralski yang sebelumnya mendapat kartu kuning pada menit ke-62 karena melanggar Belotti, kembali mendapat kartu kuning, lagi-lagi karena melanggar Belotti. Polandia juga harus bermain dengan 10 orang.

Jumlah pemain unggul, Italia terus menyerang. Alhasil, mereka menambah gol lagi di menit ke-83. Berardi mendapat terobosan dari Insigne, mencetak gol di stadion milik timnya, Sassuolo. Dia menembak dengan kaki kirinya dan berhasil mengenai Szczesny.

READ  Positif Corona, Adama Traore Batal bergabung dengan timnas Spanyol
REGGIO NELL'EMILIA, ITALIA - 15 NOVEMBER: Domenico Berardi dari Italia mencetak gol selama pertandingan penyisihan grup UEFA Nations League antara Italia dan Polandia di Mapei Stadium - Citta 'del Tricolore pada 15 November 2020 di Reggio nell'Emilia, Italia . (Foto oleh Claudio Villa / Getty Images)Sepakan Berardi membuahkan gol kedua Italia. Foto: Getty Images / Claudio Villa

Di sisa pertandingan, kedua tim tidak bisa mencetak gol. Italia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Keberhasilan ini mengantarkan Italia ke puncak klasemen Grup A1 dengan 9 poin dari 5 pertandingan dan memperbesar peluang mereka lolos ke semifinal. Polandia turun ke peringkat ketiga dengan 7 poin.

Italia: Donnarumma; Florenzi (Di Lorenzo 89 ‘), Acerbi, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Bernardeschi (Berardi 64 ‘), Belotti (Okaka 79’), Insigne (El Shaarawy 89 ‘)

Polandia: Senang; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Krychowiak, Moder (Goralski 46 ‘); Szymanski (Zielinski 46 ‘), Linetty (Milik 74’), Jozwiak (Grosicki 46 ‘); Lewandowski

(adp / pur)


Written By
More from Faraz Khalifa

Laporan pertandingan: Arsenal v West Ham United

Gol telat Nketiah memastikan tripoin kedua Arsenal di Liga Premier musim ini....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *