UI dinobatkan sebagai universitas terbaik di Indonesia, peringkat 878 dunia

UI dinobatkan sebagai universitas terbaik di Indonesia, peringkat 878 dunia

Semoga UI bisa terus meningkatkan kinerjanya agar tetap menjadi yang terbaik di tanah air

Depok, Jawa Barat (ANTARA) – Universitas Indonesia (UI) terpilih sebagai universitas terbaik di Indonesia pada tahun 2022 dan 878 di dunia oleh lembaga pemeringkat universitas internasional US News Best Global Universities.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro memuji capaian UI tahun 2021 dalam keterangannya di sini, Minggu, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen di UI yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pemeringkatan.

“Semoga UI bisa terus tampil maksimal sehingga tetap menjadi yang terbaik di tanah air. Sinergi dan masukan dari civitas akademika diperlukan untuk terus meningkatkan rangking UI di skala global,” ujarnya.

US News & World Report Universitas Global Terbaik diciptakan untuk memberikan wawasan tentang bagaimana universitas dibandingkan di seluruh dunia.

Karena jumlah calon siswa yang ingin mendaftar di luar negara asal mereka telah meningkat, Peringkat Universitas Global Terbaik – yang berfokus pada penelitian akademis dan reputasi universitas – dapat membantu calon siswa membandingkan institusi di seluruh dunia secara akurat.

US News Best Global Universities 2022 juga menempatkan UI ke-15 di Asia Tenggara dan ke-217 di Asia.

Peringkat Berita AS mencakup institusi di Amerika Serikat dan lebih dari 80 negara lainnya.

Sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerjanya terhadap sejumlah indikator keunggulan yang diakui secara luas.

Selain itu, Universitas Indonesia menduduki peringkat ke-389 dalam Clinical Medicine oleh US News Best Global Universities.

UI merupakan satu-satunya kedokteran klinis Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan berdasarkan subyek. Universitas negeri ini menempati peringkat 10 di Asia Tenggara dan 389 di dunia sebagai universitas terbaik untuk kedokteran klinis.

Siehe auch  Tanah longsor dan banjir menewaskan 23, ribuan tunawisma | 23 - tewas dalam tanah longsor dan banjir di Indonesia nodtg

Berita serupa: UI di antara 15 Universitas Berkembang Terbaik di Asia Tenggara
Berita serupa: UI dan NU bersinergi menanamkan moral, nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda
Berita serupa: Ekosistem digital untuk memperkuat publik dan inklusi keuangan UMKM: FEB UI

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com