UP CM Yogi Dua langkah menuju Jagran khusus dari kebangkitan budaya

Ashutosh Shukla Meskipun hanya acara puitis yang diselenggarakan untuk mengenang mantan Perdana Menteri Atal Bihari Vajpayee, pidato Perdana Menteri Yogi Adityanath membuatnya istimewa. Dalam pidatonya selama 20 menit, Yogi membahas topik yang semakin penting dalam berbagai wacana budaya selama beberapa dekade. Ketika dia mengatakan bahwa agama manusia bisa berubah, bukan leluhur, dia memberikan interpretasi geografis dari kata Hindu. Mengenai Ramlila Indonesia, dia mengatakan bahwa ada seniman Muslim yang membentuk Ram dan Sita di bawah Ramlila dan menganggap diri mereka keturunan Ram.

Kata Yogi, agama bisa berubah tergantung waktu dan keadaan tanah, tapi nenek moyang akan selalu sama. Dia menyarankan bahwa apapun agama di India, dia harus percaya bahwa nenek moyangnya adalah Hindu. Yogi menghubungkan Lord Rama dengan Deepotsav yang telah ditahan di Ayodhya selama empat tahun. Setelah itu, ia juga menyelesaikan pemikiran komunis dan sosialis. Dikatakannya, karena dua kelas ini, India mengalami banyak masalah. Pidato Yogi mendukung aliran pemikiran intelektual yang abadi. Ironisnya, ketika muncul pertanyaan apakah semua orang India adalah nenek moyang, sebagian besar objek intelektual. Kemudian, di mata mereka yang memperketat ujian sains, keaslian DNA terhenti.

Yogi melakukan hal seperti itu pada hari Minggu. Empat sahibzada sangat penting dalam sejarah Sikh. Kisah kemartirannya sangat ajaib dan menginspirasi. Guru Sikh Gobind Singh Maharaj terakhir memiliki empat putra – Ajit Singh, Jujhar Singh, Zorawar Singh, dan Fateh Singh. Sahibzade Ajit Singh dan Jujhar Singh menerima perang dari Mughal, sementara Sahibzadas Zorawar dan Fateh Singh yang lebih muda dijemput hidup-hidup di tembok oleh Menteri Aurangzeb Wazir Singh pada 27 Desember karena mereka tidak menerima Islam. Pada hari ini, Hari Sahibzada dirayakan.

READ  Asteroid 2020 TY1 melintasi Bumi hari ini

Untuk mengenang para sahibzad kecil ini, Yogi menggelar acara akbar pada hari Minggu di kediaman pemerintahannya. Untuk pertama kalinya, program semacam itu berlangsung di kediaman Ketua Menteri. Tidak peduli berapa banyak menteri atau selebritis yang datang ke acara ini, namun faktanya Yogi tetap menjaga komitmen ideologisnya. Dia adalah orang pertama yang merayakan cahaya Guru Nanak Dev di kediaman Kepala Menteri. Akan lama diingat bahwa peristiwa di kediaman pemerintah untuk menghormati para sahibzada yang tak tertandingi dihapus dari halaman sejarah India yang terlupakan.

Polisi di belakang IPS: Kejadian unik lainnya terjadi pekan lalu. Tahun lalu terjadi kecurangan besar-besaran di departemen peternakan atas nama tender. Nama IPS Arvind Sen juga muncul di dalamnya. Arvind Sen hilang selama penyelidikan. Dia dinyatakan sebagai pengungsi untuk pertama kalinya dan ditandatangani di depan rumahnya pada hari Sabtu. Di luar rumahnya di Gomtinagar, koloni pendatang baru, pejabat pemerintah pertama-tama menarik perhatian orang dengan memainkan banjo dan kemudian mengumumkan bahwa jika DIG Arvind Sen yang ditangguhkan tidak muncul di pengadilan, propertinya akan disambungkan.

Meskipun proses polisi rutin ini dilakukan dalam kasus seperti itu, mendapatkan pemulihan di luar rumah polisi yang hebat adalah insiden besar. Video Sen memerankan Dugdugi menjadi viral dan kekacauan di mana-mana. Sampai saat ini, tidak ada contoh lain yang terlihat atau terdengar. Sen adalah IPS kedua yang dinyatakan sebagai pengungsi dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, mantan SP Manilal Patidar Mahoba juga dipindahkan sebagai pengungsi oleh polisi.

Polisi berdiri di belakang mereka yang memburu pelaku …

[संपादक, उत्तर प्रदेश]

Ketahui semua berita penting dan dapatkan e-paper singkat, berita audio dan layanan lainnya. Unduh aplikasi Jagran

Akhir tahun 2020
READ  Mirip dengan orbit Bumi, Planet Pi hanya menemukan 3,14 hari
Written By
More from Said Rafiq

Besok Senin fenomena gerhana matahari total terjadi selama 2 menit

EDISI BOGOR – Besok Senin 14 Desember akan ada gerhana matahari total....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *