Utusan Khusus ASEAN akan bertemu dengan 8 partai politik Myanmar di Naypyidaw besok

Utusan Khusus ASEAN akan bertemu dengan 8 partai politik Myanmar di Naypyidaw besok

Utusan Khusus ASEAN akan bertemu dengan 8 partai politik Myanmar besok

Menurut beberapa parpol yang diundang, Utusan Khusus ASEAN Erywan Yusof akan bertemu dengan 8 parpol asal Myanmar besok (12 Oktober) di Naypyidaw. Namun, masih belum diketahui apakah Tuan Erywan Yusof akan diizinkan untuk bertemu dengan Penasihat Negara yang dipenjarakan, Daw Aung San Suu Kyi.

Utusan khusus itu akan bertemu dengan perwakilan dari delapan partai politik pada 12 Oktober sekitar pukul 1 siang di kantor Komisi Pemilihan Umum (UEC) di Naypyidaw.

“Partai kami diundang ke pertemuan besok di kantor UEC di Naypyidaw. Seorang anggota CEC kami akan hadir, ”kata seorang anggota Union Betterment Party (UBP), partai yang dipimpin oleh mantan Jenderal dan Ketua DPR Thura U Shwe Man.

Anggota ini juga menyebutkan bahwa belum diketahui apakah utusan khusus itu bisa bertemu dengan Penasihat Negara yang dipenjarakan Daw Aung San Su Kyi.

Sebanyak delapan partai politik diundang ke pertemuan dengan utusan khusus itu, termasuk Partai Persatuan Solidaritas dan Pembangunan (USDP) yang didukung militer dan UBP.

Seorang juru bicara USDP mengkonfirmasi bahwa ketua USDP U Than Htay akan menghadiri pertemuan dengan utusan khusus tersebut.

Mayor Jenderal Zaw Min Tun, juru bicara Dewan Administrasi Negara (SAC), tidak bersedia mengomentari rincian perjalanan utusan khusus itu.

Siehe auch  Indonesia menyarankan warga untuk menunda perjalanan ke Arab Saudi dan Turki

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com