Video viral kuil Maya: Video viral wanita di piramida kuil Maya: Video viral wanita di piramida kuil peradaban Maya

Poin kuat:

  • Wanita itu memasuki kuil peradaban Maya
  • Terlihat turun dari piramida di Meksiko
  • Video itu muncul di media sosial
  • Ditahan setelah menerima informasi

Mexico
Sejauh misteri peradaban Maya, upaya masih dilakukan untuk menyelamatkan tanda-tandanya dari dunia luar. Bisa jadi mahal bagi siapa saja untuk mengunjungi kuil dan tempat lain yang terkait dengannya tanpa izin. Hal yang sama terjadi pada seorang turis California dari Semenanjung Yucatán di Meksiko, yang mengajukan teka-teki kepada pemerintah setempat. Sebuah video dari wanita tersebut telah muncul di mana dia terlihat menuruni tangga piramida menuju sebuah kuil di peradaban Maya. Di mana orang biasa tidak berani pergi, muncul pertanyaan tentang bagaimana dan mengapa wanita ini sampai di sana.

Penerimaan terjadi di dalam kuil
Wanita ini ditangkap karena memasuki kuil ini tanpa izin dari peradaban Maya dan mendaki piramida. Wanita itu juga dikatakan melakukan ini dalam keadaan mabuk dan videonya sekarang telah muncul ke permukaan. Ada juga banyak klaim yang belum dikonfirmasi tentang hal ini. Insiden itu menyangkut kompleks arkeologi Itja di Yuktan. Wanita itu pergi ke kuil El Castillo atau Cuculachan pada 3 Januari.

Kenapa kamu masuk?
Dalam video yang dibagikan di media sosial, wanita itu terlihat turun dari piramida dan turis lain yang berdiri di bawah mengawasinya. Menurut laporan lokal, wanita itu mengatakan dia telah berjanji pada almarhum suaminya untuk memanjat piramida. Beberapa orang juga mengklaim bahwa wanita tersebut telah menyebarkan tulang suaminya di puncak piramida. Namun, hal ini belum bisa dikonfirmasi.

Kuil itu sudah sangat tua
Institut Antropologi dan Sejarah Nasional (INAH) mengeluarkan pernyataan yang mengatakan penyelidikan dibuka setelah kasus ini terungkap dan kasus tersebut dapat diadili terhadap wanita tersebut karena pengajuan yang tidak sah. El Castillo dibangun antara abad ke-8 dan ke-12. Dikatakan sebagai kuil dewa Kukulachan, yang dekat dengan dewa peradaban Meksiko. Di puncak piramida ini terdapat candi sejauh dibuat tangga dari semua sisi untuk pergi.

READ  Mesir menemukan 14 peti mati berusia 2.500 tahun di Saqqara
Written By
More from Kaheela Miah

Kartel narkoba di Meksiko membom kepala polisi dengan 100 tembakan di dalam mobil. Halaman semua

CULIACAN, KOMPAS.com – Dua anggota kartel Obat Joaquin ” El Chapo“Guzman mengeksekusi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *