Waspadai Penularan COVID-19 Sebelum Akhir Tahun: Resmi Jakarta

Waspadai Penularan COVID-19 Sebelum Akhir Tahun: Resmi Jakarta

Kami menghormati dan memuji rencana pemerintah pusat dan akan mendukung implementasi kebijakan PPKM tingkat ketiga pada akhir tahun

Jakarta (ANTARA) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap kemungkinan penularan COVID-19 selama liburan akhir tahun.

“Selama dua tahun terakhir, setiap hari libur nasional diikuti peningkatan kasus harian COVID-19,” kata Patria di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Patria mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan membatasi mobilitas di luar ruangan.

Pemprov DKI juga mendukung rencana pemerintah pusat yang akan berakhir pada 12 Desember mendatang.

Berita serupa: Pandemi COVID-19 belum berakhir: Gugus Tugas

Kenaikan level PPKM ini bertujuan untuk menarik aktivitas masyarakat yang dapat meningkatkan kemungkinan penularan COVID-19.

“Kami menghormati dan memuji rencana pemerintah pusat dan akan mendukung implementasi kebijakan PPKM tingkat III pada akhir tahun ini,” kata Patria.

Ia pun optimistis kegiatan masyarakat yang sebelumnya santai akan kembali sesuai dengan ketentuan PPKM Level 3 pada akhir tahun.

“Harapannya masyarakat bisa menyesuaikan kegiatan santainya dengan aturan dan ketentuan yang ada. Kami berharap tidak ada gelombang ketiga Covid-19 setelah liburan akhir tahun,” ujarnya.

Berita serupa: Gubernur DKI Jakarta Kaji Kebijakan PPKM Level 3 Akhir Tahun

PPKM saat ini ditetapkan pada level satu di Jakarta, dengan kapasitas kegiatan masyarakat yang dilonggarkan sebesar 75 hingga 100 persen.

Selama sepekan terakhir, 15-21 November, Pemprov DKI mencatat jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 657 kasus atau 0,6 persen dari total 102.195 tes swab polymerase chain reaction (PCR).

Sementara itu, okupansi tempat tidur isolasi di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 telah mencapai empat persen dari total 4.256 tempat tidur atau 185 tempat tidur hingga 21 November 2021.

Siehe auch  Vaksin Covid-19 tidak mendeteksi mutasi baru

Tingkat hunian Incentive Care Unit (ICU) mencapai 42 tempat tidur atau enam persen dari total 675 tempat tidur.

Berita serupa: Pemerintah perlu mengklarifikasi Yayasan PPKM Level 3 pada akhir tahun: Ahli

Berita serupa: Astindo memuji komunikasi awal pemerintah tentang pembatasan perjalanan akhir tahun

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com