WhatsApp mengubah fungsi pengarsipan untuk dibaca nanti

Jakarta: WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur Read Later untuk menggantikan fitur Archived Chats atau Archive dan memungkinkan pengguna menyimpan dan memisahkan pesan untuk dibaca nanti.

Mengutip WABetaInfo, terdapat sejumlah kode WhatsApp beta API versi 2.20.206.2 untuk Android yang menandakan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan fungsi untuk menyimpan pesan yang masuk untuk dibaca di lain waktu.

Fitur Baca Nanti mirip dengan Obrolan yang Diarsipkan, kecuali fitur Baca Nanti tidak menampilkan pemberitahuan pesan masuk. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengurutkan pesan masuk, dan pemberitahuan percakapan tidak akan muncul ketika obrolan yang diarsipkan menerima pesan masuk.





Apa pendapat Anda tentang artikel ini?


Namun, fitur ini belum dirilis di platform WhatsApp untuk Android atau iOS. Fitur ini diharapkan tersedia di bagian atas kolom daftar percakapan. Fungsi ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan di menu Pengaturan Pesan.

Sejauh ini belum ada informasi waktu roll time fitur tersebut, termasuk versi beta. Selain itu, WhatsApp masih enggan membuat pernyataan resmi tentang fitur Read Later untuk pengguna Android.

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan juga mengembangkan fitur bernama “Vacation Mode” yang memungkinkan pengguna memblokir percakapan sementara dari grup atau individu yang tidak diinginkan.

Fitur ini telah digunakan oleh sebagian kecil pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Sebagian kecil dari pengguna ini dapat menggunakan fungsi ini melalui WhatsApp Beta Android versi 2.20.1998. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun dari percakapan atau grup yang dipilih.

(MMI)

READ  Messi meninggalkan Barcelona dengan gratis, Real Madrid bisa tersenyum lebar: okezone bola
Written By
More from Ubayd Saleh

Meski Pembunuh Diam, Hepatitis Bisa Dicegah dan Diobati

Peneliti menyebut semua hepatitis bisa dicegah dan diobati REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hepatitis...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *