WhatsApp menunjukkan apa yang terjadi pada pengguna yang tidak setuju dengan perubahan kebijakan privasi yang akan datang

WhatsApp telah mengumumkan bagaimana secara bertahap akan melumpuhkan akun pengguna yang tidak menerima perubahan mendatang pada kebijakan privasi platform, yang akan mulai berlaku pada 15 Mei.

Spanduk baru dari WhatsApp menjelaskan perubahan kebijakan privasi

Menurut email dilihat dari TechCrunch WhatsApp memberi tahu salah satu mitra pengecernya bahwa dalam beberapa minggu mendatang, pengguna yang belum menerima perubahan kebijakan akan “perlahan” diminta untuk mematuhi persyaratan baru “untuk menerima fungsionalitas WhatsApp penuh mulai 15 Mei”.

Jika mereka masih tidak menerima persyaratan, “pengguna ini dapat menerima panggilan dan pemberitahuan untuk waktu yang singkat, tetapi tidak dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi,” perusahaan menambahkan dalam catatan.

Perusahaan mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa catatan itu secara akurat menggambarkan rencana Anda dan bahwa “waktu singkat” akan berlangsung selama beberapa minggu. WhatsApp Kebijakan Pengguna Tidak Aktif menyatakan bahwa akun “biasanya dihapus setelah 120 hari tidak aktif”.

WhatsApp mengumumkan persyaratan penggunaan barunya sejak awal untuk pertama kalinya Bulan laludan perubahan pada saat itu ditafsirkan oleh banyak pengguna bahwa platform akan membagikan pesan mereka dengan perusahaan induk Facebook.

Faktanya, pesan pribadi antar pengguna tetap dienkripsi setiap saat sehingga hanya peserta dalam percakapan yang dapat mengaksesnya. Namun, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke bisnis, dan perlindungan yang sama tidak berlaku untuk pesan tersebut. Data dalam pesan bisnis dapat digunakan untuk tujuan komersial seperti penargetan iklan di Facebook, dengan beberapa data disimpan di server Facebook.

Kesalahan persepsi menyebabkan reaksi di antara pengguna platform Facebook sendiri dan menyebabkannya Keluaran untuk bersaing dengan aplikasi perpesanan seperti Telegram dan Signal, yang keduanya cepat Manfaatkan situasi dengan membujuk bersama mantan pengguna Lebih banyak fitur obrolan utama.

WhatsApp telah digunakan sejak saat itu Pembaruan status dalam aplikasi untuk memperjelas bahwa pembaruan tidak memengaruhi berbagi data dengan Facebook terkait obrolan pengguna atau informasi profil. Sebaliknya, persyaratan baru berlaku bagi mereka yang menggunakan fitur obrolan bisnis.

Dalam beberapa minggu menjelang Mei, WhatsApp akan mulai meluncurkan spanduk kecil dalam aplikasi (gambar di atas) yang dapat diketuk pengguna untuk meninjau kembali kebijakan privasi.

Mengetuk spanduk akan memunculkan ringkasan perubahan yang lebih rinci, termasuk detail lebih lanjut tentang cara kerja WhatsApp dengan Facebook. Perusahaan milik Facebook mungkin mengingatkan pengguna untuk membaca dan menerima kebijakan baru untuk tetap menggunakan aplikasi.

READ  Sekarang Anda dapat melakukan tugas Tasker langsung di Asisten Google
Written By
More from Witha Samad

Peretas menjual ratusan akun perusahaan teratas di pasar gelap

Jakarta, Selular.ID – Ratusan data perusahaan teratas dicuri dan kemudian dijual oleh...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *