6 bulan belum dibayar, Staf Jungle Land Meneriaki IG Nia Bakrie

Jakarta, CNBC Indonesia – Laman akun Instagram resmi Nia Ramadhani, artis dan istri Ardi Bakrie, salah satu generasi ketiga penerus bisnis keluarga Bakrie, ramai mengumpulkan komentar dari pengguna internet tentang keadaan perusahaan pengelola taman hiburan Jungle Land di Bogor.

Ardi Bakrie atau Anindra Ardiansyah Bakrie adalah Wakil Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), salah satu bisnis media digital dan televisi Grup Bakrie.

Jadi satu Kontribusi Baru-baru ini, Nia Bakrie mengunggah foto mengenakan gaun atau gaun berwarna kuning cerah bertuliskan “senyum manis dan hari yang lebih cerah“.


Sontak, unggahan ini memicu reaksi dari para pengguna internet, salah satunya adalah beberapa pegawai dari negeri rimba.

[Gambas:Instagram]

Jungle Waterpark Bogor adalah taman hiburan yang dikelola oleh PT Jungleland Asia, anak perusahaan langsung PT Graha Andrasentraigento Tbk, perusahaan yang terdaftar di Kamar Dagang Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham JGLE.

JGLE juga merupakan anak perusahaan PT Bakrie Development Tbk (ELTY) melalui PT Surya Global Nusantara dengan kepemilikan 38,76% per September 2019.

Baik JGLE maupun perusahaan induknya ELTY belum menyerahkan laporan keuangan saat ini untuk tahun 2020.

“Bu sangat kaya. Nona, ketahuilah keluarga besar Bakrie jika kami Jungleland belum menerima gaji ini dalam 6 bulan dan belum dibayar. Tapi Anda terlihat menawan untuk kekayaan ini. Saya tidak bisa menyampaikan.” buat akun @rizaldinaldianputra.

502 komentar lainnya membalas komentar Rizal.

“”Saya juga empati dan sedih, saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya tidak dibayar 6 bulan gaji sementara kebutuhan hidup tetap ada. “ tulis akun @abelformarhena.

“Sebetulnya tidak apa-apa kalau mau minta tolong ke mbak nia di sosial media, entah dia benar-benar ketinggalan atau tidak. Karena tidak bakalan viral belakangan ini, tapi caranya salah kalau mau minta tolong sekitar. Meminta bantuan, bukan membicarakannya “wanita menawan tentang kekayaan ini. “

Kalimat itu dipojokkan seolah-olah Bu Nia yang langsung melakukan kelalaian. Jika Bu Nia tersinggung, dia bisa menuntut kakaknya atas putusan tersebut. ” tulis lagi @abelformathena.

READ  Zaskia Sungkar mengungkap alasan di balik sulitnya hamil

Lalu tulis akun @ Daphnehariyati. “”@ Rizaldputra Jual saja tas kamu kakak dan anggota keluarga bakrie yang perempuan lumayan lah berapa milyaran mau bantu jual kakak @ Ramadia Saya punya banyak teman yang tertarik dengan tas bekas bermerk. Serius, saya Bu Nia, tidak main-main, kamu bisa jadi Japri-ku kalau tidak mau jadi asisten Bu Japri untukku. “

Rizal menyatakan: “”Terima kasih semuanya atas dukungan Anda. Masalah kita sebenarnya bukan hanya masalah gaji. BPJS KETENAGAKERJA Pada tahun 2017, belum dibayarkan hingga tahun 2020. “ tulisnya di kolom komentar.

“THR juga kami tidak menerima itu. Saya meyakinkan semua orang di sini bahwa saya tidak akan menyeberang @ Ramadia . Saya menghormatinya juga. “

“Saya hanya menyampaikan keluhan kami sebagai karyawan. Karena situasi yang sulit ini. Kami juga membutuhkan gaji. Dan kami berharap dapat mendengar dari keluarga Bakrie yang terhormat. Tidak hanya itu. Lebih lanjut … dan media juga membantu menindaklanjutinya. ” #SaveRangerJLA,“tulis @rizaldinaldianputra.

CNBC Indonesia mencoba menghubungi Nia melalui Instagram dan juga Rizal yang membenarkan bahwa Nia adalah pekerja di hutan rimba. Sedangkan Nia belum menanggapi komentar hangat dari pengguna internet.

Rizal mengatakan kepada CNBC Indonesia bahwa dia dan teman-temannya bekerja dari Februari hingga Maret nyata Bekerja, tapi mereka tidak dibayar.

“Lalu kita Bertemu mengelasasikan katanya pada bulan april sudah dibayar. Nah, yang terlewat tidak dibayar juga. Lalu ada Bertemu sekali lagi. Dia bilang paling lambat September akan dibayar, “ujarnya.

“Sekarang sudah September dan tanggal berakhirnya juga. Jadi kita tingkatkan sosial media agar tidak gagal lagi dan parahnya, BPJS Ketenagakerjaan tahun 2017-2020 tidak pernah disetor perusahaan. Dan yang paling parah THR tahun lalu itu.” tidak dibayar juga. “

Soal keluhan buruh, Presiden sudah Direktur ELTY Ambono Orang tua JGLE, Janurianto, juga bungkam saat ditanya soal kabar keterlambatan gaji karyawan Jungle Land selama 6 bulan.

CNBC Indonesia juga telah menghubungi Santoso Budi, Corporate Secretary dan Chief Legal Officer JGLE, untuk meminta penjelasan melalui email dan menjawab pertanyaan tentang penundaan gaji selama 6 bulan.

READ  Ramalan Zodiak Jumat 23 Oktober 2020 Kejutan Virgo, Scorpio Bijak, Aquarius Hindari Konflik

Pada 18 Agustus, dalam keterangannya di keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dia mengatakan perseroan sebenarnya telah diganggu oleh Covid1-9 jika terjadi gangguan bisnis secara menyeluruh selama lebih dari tiga bulan.

Ia menyatakan, Aston Bogor Hotel & Resort telah berhenti beroperasi pada 22 Maret 2020 dan kembali beroperasi pada 13 Juni 2020 melalui penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“The Jungle Waterpark ditutup pada 20 Maret 2020 dan dilanjutkan pada 18 Juli melalui penerapan protokol kesehatan Covid-19.” dia berkata.

Sementara itu, Jungle Adventure Theme Park Sentul berhenti beroperasi pada 20 Maret dan belum beroperasi.

Ia juga menyebutkan jumlah pegawai pada Desember 2019 sebanyak 901 pegawai tetap dan tidak tetap, sedangkan per 18 Agustus terdapat 797 pegawai dengan total PHK 104 pegawai.

“Ada 774 karyawan yang terkena pemotongan upah karena jumlah hari dan jam kerja telah berkurang akibat diberlakukannya WFH. [work from home] dan karena pengaturan shift kerja. “

“Terjadi pemecatan 104 karyawan, terdiri dari 5 pensiunan karyawan, 17 karyawan mengundurkan diri, 78 karyawan yang diputus kontrak, dan 2 mutasi ke sister company.”

Dari sisi kinerja, kata dia, laba perseroan diperkirakan turun 75% pada semester I 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dia mengatakan perusahaan akan meningkatkan efisiensi di wilayah tersebut kepala manusial dan mengoperasikan dan bernegosiasi dengan pihak ketiga untuk mendapatkan konsesi dalam memenuhi kewajiban perusahaan.

[Gambas:Video CNBC]

(Tas tas)


Written By
More from Zeena Hammoud

Prediksi Zodiak Besok Jumat, 6 November 2020: Cancer, Leo dan Virgo dari Karir Hingga Romansa

BERITA KBB – terhubung ramalan cuaca Zodiaktidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *