3 Berita Techno Teratas Hari Ini: Oppo Reno 4, Immunomodulator Covid-19

Oppo Reno 4. Kredit: Oppo

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Berita Tekno hari ini ditempati oleh artikel tentang smartphone OPPO terbaru, yaitu OPPO Reno 4. Bersama dengan OPPO Watch, ponsel ini rencananya akan dirilis Kamis, 6 Agustus 2020 dengan fitur termasuk kemampuan untuk menyembunyikan pesan atau notifikasi hanya untuk pemilik ponsel.

Artikel kedua adalah pernyataan dari seorang ahli epidemiologi di Universitas Indonesia tentang peluang untuk kasus cluster besar dalam transportasi umum di Jakarta. Yang ketiga adalah tentang uji klinis untuk kandidat imunomodulator dari tanaman herbal asli Indonesia untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Wisma Atlet.

Berikut adalah Top 3 Techno penuh hari ini, Selasa 4 April 2020,

1. Spesifikasi Lengkap OPPO Reno 4 dan OPPO Watch akan dirilis minggu ini

OPPO Indonesia mengadakan pra-peluncuran untuk dua perangkat terbarunya OPPO Reno 4 dan OPPO Watch yang akan mulai dijual pada hari Kamis, 6 Agustus 2020. Pada pra-peluncuran pada hari Senin, 3 Agustus 2020, Manajer Humas OPPO Indonesia Aryo Meidianto mempresentasikan spesifikasi dari dua perangkat baru.

Dalam acara yang dilakukan melalui konferensi video, Aryo mengklaim bahwa OPPO Reno 4 akan menjadi trendsetter teknologi ponsel tahun ini. “Untuk mencapai ini, OPPO Reno membawa empat aspek yaitu penampilan, fotografi, teknologi dan sistem operasi ColorOS, “katanya, Senin, 3 Agustus 2020.

Dari segi tampilan, kata Aryo, OPPO Reno 4 memiliki tubuh lebih ramping dengan ketebalan 7,7 mm dan berat 165 g, dibandingkan OPPO Reno 3. Sehingga smartphone terbaru ini memiliki kenyamanan yang lebih baik ketika dipegang jika dibandingkan dengan pendahulunya.

2. Epidemiolog: Cluster Penularan Covid-19 di Transportasi Umum Belum Terbukti

EAhli Pidemiologi di Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengatakan tidak ada laporan di dunia tentang transportasi umum yang merupakan kelompok distribusi Covid-19. “Saya baru saja membaca di salah satu media massa asing bahwa memang mereka khawatir cluster kereta bawah tanah akan tinggi, tetapi ternyata tidak,” katanya ketika dihubungi di Jakarta pada Senin, 3 Agustus 2020.

READ  Ilmuwan melaporkan bahwa kekebalan Covid-19 hanya bertahan selama berbulan-bulan

Menurutnya, ini tentu tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang benar-benar diatur dalam angkutan umum. Sehingga meski ada kerumunan atau kerumunan, itu belum menjadi sekelompok virus korona yang menyebar hingga sekarang.

Pandu mengatakan pentingnya menerapkan kesehatan juga harus dipahami dan diterapkan dengan benar di Indonesia. Termasuk, Pandu menunjuk Jakarta, yang dimulai pada hari Senin untuk menerapkan kembali kebijakan transportasi genap.

3. Uji klinis Covid-19 LIPI Immunomodulator Ditargetkan Selesai pada 16 Agustus

Tim peneliti di Penanganan Darurat Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, berhasil merekrut subjek penelitian terbaru (subjek ke-90) dimana 72 di antaranya telah menyelesaikan studi. uji klinis Kandidat imunomodulator dari tanaman herbal asli Indonesia untuk pasien Covid-19.

Uji klinis yang dipimpin oleh para peneliti dari Institut Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ditargetkan selesai pada 16 Agustus 2020.

Masteria Yunolvisa Putra dari Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI serta Koordinator Kegiatan Uji Klinis Kandidat Immunomodulatory untuk Penanganan Covid-19 menjelaskan metode uji klinis kandidat imunomodulator yang dilakukan dalam plasebo terkontrol acak, tersamar ganda dengan plasebo untuk melindungi dari bias dalam penelitian.

Written By
More from Ubayd Saleh

Faktor yang mempengaruhi kecepatan reaksi

KOMPAS.com – Dalam kimia kelas 11, kecepatan reaksi merupakan bahan yang relatif...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *