6 Teknik Yoga Efektif Untuk Menurunkan Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Suara.com – Pengendalian diabetes harus dibarengi dengan kebiasaan gaya hidup sehat yang mencakup pengaturan pola makan dan olahraga yang ketat termasuk yoga. Diketahui misalnya penderita diabetesYoga dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam memproduksi insulin.

Saat melaporkan tentang Boldsky, untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, lakukan yoga sekitar 40-60 menit di pagi dan sore hari. Dan ini dia Teknik yoga efektif untuk penderita diabetes yang bisa anda coba sendiri.

1. Kapalbhati

Lakukan pose yoga Kapalbhati. (Elemen Envato)

Ini adalah teknik pernapasan yang efektif untuk penderita diabetes. Kapalbhati menciptakan tekanan di perut saat bernapas, yang meningkatkan fungsi sel beta di pankreas.

Baca juga:
Yoga menjadi alternatif menenangkan pikiran dan tubuh saat pandemi Covid-19

Triknya: duduk tegak dengan punggung lurus dan silangkan kaki Anda. Tarik napas dalam-dalam dan buang napas dengan cepat sambil mengeluarkan suara embusan.

Kemudian fokuslah pada napas Anda. Pernapasan harus dilakukan dengan kekuatan tajam. Tarik dan hembuskan napas hanya dari hidung. Lakukan selama sekitar 5 menit setiap kali.

2. Vrikshasana (pose pohon)

Pose Yoga Vrikshasana / Postur Pohon. (Elemen Envato)
Pose Yoga Vrikshasana / Postur Pohon. (Elemen Envato)

Vrikshasana, atau pose pohon, merangsang sekresi insulin di pankreas. Teknik yoga ini efektif untuk penderita diabetes tipe 1 yang tidak atau hanya memiliki sedikit produksi insulin.

Vrikshasana juga membantu meningkatkan keseimbangan dan stabilitas di kaki. Nyeri kaki akibat kerusakan saraf adalah salah satu gejala neuropati diabetes yang paling umum.

Baca juga:
Rajin yoga adalah kunci keremajaan Sophia Latjuba

Cara melakukannya, berdirilah dengan kaki lurus. Lengan Anda harus berada di samping dan dagu Anda harus menghadap ke lantai. Kemudian letakkan kaki kanan Anda di paha kiri bagian dalam sehingga tumit Anda sedekat mungkin dengan selangkangan.

READ  MotoGP Austria 2020 - Yamaha diam-diam menghadirkan kembali senjata baru

Written By
More from Ubayd Saleh

Kepemimpinan Trump di Pennsylvania terus menyusut dan perbedaan suara semakin menyempit

Pennsylvania – – Keuntungan memilih Presiden Donald Trump dari Pennsylvania terus menyusut....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *