Bale of Madrid dilepas dengan harga murah, bisakah Man United atau Tottenham? : Okezone Bola

MADRID – – Real Madrid tidak berniat mempertahankan Gareth Bale, yang masih terikat kontrak dengan mereka hingga 30 Juni 2022. Seperti diberitakan The Sun, Senin (14 September 2020), manajemen Madrid sudah siap melepas Wizard Welsh – julukan Bale – dengan harga terjangkau.

Madrid menjual pemain sayap berusia 30 tahun itu seharga £ 18,5 juta, atau sekitar Rs 353,7 miliar! Secara nominal jauh di bawah ketika Madrid membawa Bale dari Tottenham Hotspur ke bursa transfer musim panas 2013.

Saat itu, Madrid memecahkan rekor transfer dunia dengan memperkenalkan Bale senilai 100 juta euro atau setara 1,76 triliun rupee! Selain itu, Madrid sedang mempersiapkan langkah lebih jauh agar klub lain bisa menggandeng Bale.

Madrid siap membayar setengah dari gaji yang diterima Bale di klub barunya. Saat ini, Bale menerima bayaran sebesar £ 600.000 atau setara dengan Rs 11,4 miliar per minggu.

Pertanyaannya sekarang, klub mana yang cukup beruntung bisa mendapatkan Bale? Ada dua klub yang terkait dengan Bale, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Untuk Man United, mereka tidak terburu-buru atau terburu-buru untuk merekrut Bale. Pasalnya, manajemen Man United sudah lebih diutamakan ketimbang pemain yang coba mendarat lebih dulu.

BACA JUGA: Tolak Tawaran Madrid, Wonderkid asal Prancis Senang

Prioritas yang dimaksud adalah pemain sayap muda Borussia Dortmund Jadon Sancho. Man United telah bernegosiasi selama beberapa bulan terakhir dan mengunjungi mantan pemain Manchester City itu.

Hanya ketika Sancho tidak bisa mendarat, manajemen beralih dari Man United ke Bale. Bagaimana dengan Tottenham?

Gareth Bale

Jika perlu, Tottenham bisa mengandalkan kekuatan Bale. Tottenham sekarang memiliki dua pemain sayap kanan atas nama Lucas Moura dan Steven Bergwijn. Namun, tak satu pun dari mereka yang memiliki profil setinggi Bale.

READ  Reaksi pertama Barcelona atas kritik dari Messi

Jadi sangat menarik untuk menantikan masa depan Bale. Satu hal yang pasti: Bale akan meninggalkan stadion Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2020.

Written By
More from Faraz Khalifa

Alasan Rossi tampil kurang digigit setelah FP1 MotoGP di sisi Emilia Romagna

KOMPAS.com – Pembalap veteran Valentino Rossi tampil kurang menggigit dalam latihan bebas...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *