Bangga Tag Buatan Indonesia, Ini Promo dari Tokopedia dan Blibli

Bangga Tag Buatan Indonesia, Ini Promo dari Tokopedia dan Blibli

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah telah menetapkan 5 Mei sebagai Proud Day Made in Indonesia (BBI).

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi mengatakan BBI day kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan penjualan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Tanggal 5 bulan ke 5 kita akan dihormati sebagai Day of Proud Made in Indonesia (BBI). Temanya semakin bangga bisa dibuat di Indonesia. Harapannya produk UMKM kita semakin dicintai dengan adanya acara ini dan Bisa berdampak positif bagi perekonomian kita, ”ujarnya dalam FMB9 .: Makin bangga bisa diproduksi di Indonesia pada 2021, disiarkan oleh Kominfo secara virtual, Senin (5/3/2021).

Dia termasuk dalam gelar ini, Paltform e-commerce Seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak hingga Shopee akan menawarkan berbagai promo kepada pelanggannya untuk merayakan hari BBI.

Baca juga: Pada kuartal I-2021, Indonesia diperkirakan masih berada dalam resesi

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, mengatakan pihaknya akan menawarkan berbagai diskon selama acara ini berlangsung.

Misalnya diskon promosi ongkos kirim sampai Rp 20.000. Voucher cashback, Ada juga diskon hingga 90 persen dan masih banyak lagi promosi lainnya, ”ucapnya.

Blibli juga melakukannya. VP Galeri Indonesia Blibli Andreas A. Pramaditya mengatakan, pihaknya sedang menjalankan berbagai promo mulai dari promo gratis ongkos kirim Blibli untuk semua pengiriman produk UMKM dan Merek-merek diskon hingga 45 persen.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian kami serta mendukung UMKM kami,” ucapnya.

Blibli juga bekerja sama dengan 20 mitra pengiriman untuk menyediakan berbagai pilihan pengiriman termasuk pengiriman cepat seperti 2 Pengiriman setiap jam, pengiriman segera, dan Pengiriman hari yang sama.

Baca juga: Ketika Anda membayar zakat, Anda dapat membayar pajak pada saat yang bersamaan

READ  Triwulan Ekonomi I-2021 minus 0,74%, Indonesia Masih Resesi!

Ada juga fasilitas Fulfillment By Blibli (FBB) di UMKM dan Merek-merek secara lokal dapat menggunakan layanan tersebut Logistik ujung ke ujung yang memanfaatkan 20 toko serba ada dan 32 hub Blibli yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, pihaknya juga meluncurkan laman khusus berupa Situs mikro tentang topik Hari BBI. Situs mikro Ini berisi koleksi khusus 8 juta produk UMKM dan merek lokal dengan kualitas terbaik.

Blibli juga akan bekerja dengan lebih dari 350 merek Penduduk setempat yang terkenal mempersembahkan produk pilihan seperti masakan, kerajinan tangan, kecantikan & kesehatan, busana lokal & Muslim, pembatas sumpah, dan elektronik.

Selain itu, pelanggan Blibli bisa menikmati penawaran dari brand lokal mulai dari Wardah, Eiger, Brodo, Cosmos hingga Polytron.

Baca juga: Nasabah dengan prioritas BTPN dapat melakukan transfer antar bank hingga Rp 600 juta melalui Jenius

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com