China sudah melampaui Amerika Serikat dalam hal angkatan laut, rudal darat, dan …

Memuat…

WASHINGTON – Laporan kekuatan Pentagon terbaru Militer Tiongkok ditampilkan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) melampaui militer Amerika Serikat (Amerika Serikat) dalam hal jumlah angkatan laut, rudal darat, dan sistem pertahanan rudal udara canggih.

Kantor Pentagon menerbitkan laporan tahunan “Perkembangan militer dan keamanan yang melibatkan Republik Rakyat Tiongkok (RRC)“, merinci kemajuan suatu negara yang diidentifikasi sebagai pesaing strategis utama Amerika Serikat.

Dokumen tersebut dimulai dengan merefleksikan bagaimana laporan milenial dari Pentagon dua dekade lalu sebagian besar menolak kebangkitan PLA, tetapi sekarang PLA sedang dalam perjalanan untuk menjadi apa yang digambarkan oleh Presiden Xi Jinping sebagai ” tentara kelas dunia ”sebelum pertengahan abad ini. (Bunga bakung: China didesak untuk mengusir atau menghancurkan kapal perang India jika mereka memasuki Laut China Selatan)

Pentagon menganggap ini berarti bahwa Beijing akan berusaha mengembangkan militer abad pertengahan yang setara dengan – atau dalam beberapa kasus lebih unggul dari – militer AS, atau kekuatan besar lainnya yang dianggap oleh Republik Rakyat Cina (RRT). ancaman.

“RRT telah menyatukan sumber daya, teknologi, dan kemauan politik selama dua dekade terakhir untuk memperkuat dan memodernisasi PLA dalam hampir segala hal,” bunyi penilaian laporan Pentagon. Newsweek, Rabu (02/09/2020).

Bahkan, ditemukan bahwa China sudah lebih unggul dari Amerika Serikat di beberapa bidang seperti pembuatan kapal, balistik darat konvensional dan rudal jelajah, dan sistem pertahanan udara terintegrasi, lanjut penilaian tersebut. .

Sedangkan untuk kapal, menurut laporan Pentagon, China telah berhasil bersumber dari angkatan laut terbesar dunia dengan sekitar 350 kapal dan kapal selam, termasuk lebih dari 130 kapal perang permukaan besar.

Sebagai perbandingan, Angkatan Laut AS memiliki sekitar 293 kapal di angkatan tempurnya. (Bunga bakung: Media China memiringkan Indonesia karena menentang klaim China di Laut China Selatan)

READ  Liga Arab membantah permintaan Palestina, Israel dapat memberikan bantuan
Written By
More from Kaheela Miah

Ketegangan Syiah dan Sunni meningkat, meningkatkan kekhawatiran babak baru kekerasan sektarian di halaman semua Pakistan

KARACHI, KOMPAS.com – Ribuan pengunjuk rasa anti-Syiah telah menyuarakan keprihatinan publik bahwa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *