Elon Musk memiliki rencana untuk menanam chip komputer pada manusia untuk menyembuhkan penyakit

PORTALSURABAYA.com – – Elon MuskMiliarder, yang juga kepala perusahaan otomotif Tesla dan SpaceX, baru-baru ini meluncurkannya babi disebut Gertrude dengan chip seukuran koin di otaknya.

Elon Musk sebenarnya sedang melakukan uji coba penanaman chip Komputer di otak makhluk hidup. Dia kemudian mengakui bahwa dia akan menginstal chip ke dalam otak manusia jika percobaan berhasil.

Ia pun memperlihatkan hasil eksperimennya dengan menarasikan kondisi tersebut babi Gertrude. “Babi kami sehat dan bahagia, dia sudah menjalani implan selama dua bulan,” kata Musk dalam presentasinya chip oleh perusahaan Neuralink apa yang dia pimpin.

Baca juga: Para astronom yakin ada asteroid di dekat Bumi. Ternyata satelit tersebut berusia 56 tahun

Dalam studi ini babi Gertrude memiliki implan di otaknya yang terkait dengan bau. Saat dia mencium sesuatu, grafik tersebut menunjukkan peningkatan aktivitas di otaknya.

Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri, tetapi saat dia makan dan mengendus sedotan, aktivitas tersebut muncul pada grafik yang melacak aktivitas sarafnya.


Kemudian dia akan mengabaikan semua perhatian di sekitarnya.

Prosesor di otak mereka mengirimkan sinyal nirkabel yang menunjukkan aktivitas saraf di moncongnya saat mereka mencari makanan.

Baca juga: Sudah 7 tahun sejak Uje pergi. Umi Pipik kini membeberkan alasannya tidak mau menikah lagi

Dikutip dari Guardian, chip Ini juga dapat diakses. Itu sudah selesai babi yang lain bernama Dorothy dan mengaku tidak menimbulkan efek samping.

READ  3 tips penting untuk merawat penderita penyakit Alzheimer, letakkan foto di dinding
Written By
More from Ubayd Saleh

Kisah Sarah Fares, Paramedis Korban Ledakan Lebanon yang menjadi simbol kesedihan

KOMPAS.com – Tarif Sahar (27), seorang paramedis di Beirut, Lebanon berencana menikah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *