Giliran direksi Bulog yang dibentuk kembali oleh Erick Thohir

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah merevisi jajaran Direktur Perum Bulog.

Hal itu diketahui berkat keputusan Menteri BUMN nomor: SK-341 / MBU / 10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota. Direktur Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Erick dengan hormat memberhentikan Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasi dan Pelayanan Publik, Triyana sebagai Direktur Keuangan, Bachtiar Utomo sebagai Direktur Bisnis dan Pengembangan Industri, Mansur sebagai Direktur Komersial dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.

Baca juga: Soal beras campur plastik, Bulog: tidak ada kaitannya dengan bansos

Selain itu, mantan bos Inter Milan itu menunjuk Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Layanan Publik, Febby Novita sebagai Direktur Bisnis dan Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Bisnis. Direktur Human Capital dan Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, kemudian dipindahkan ke Direktur Keuangan.

“Kami berterima kasih atas kerja keras dan komitmen Bapak Tri Wahyudi Saleh, Bapak Mansur, Bapak Bachtiar Utomo, Bapak Triyana dan Bapak Wibisono Poespitohadi yang telah menunjukkan komitmen yang luar biasa. Perusahaan Umum Bulog sepanjang waktu, “kata sekretaris perusahaan Perum BULOG Awaludin Iqbal dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (21 Oktober 2020).

Erick juga mengubah nomenklatur dari posisinya yang semula Direktur Operasi dan Layanan Publik menjadi Direktur Rantai Pasokan dan Layanan Publik.

Selanjutnya direktur ekonomi dan pembangunan industri menjadi direktur ekonomi (penggabungan direktorat perdagangan dan direktorat pengembangan usaha dan industri), direktur sumber daya manusia dan umum menjadi direktur sumber daya manusia.

“Selain perubahan nomenklatur, jumlah direksi di BULOG juga berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi perubahan nomenklatur direksi juga mengefisienkan jumlah direksi di Bulig,” ujar Iqbal.

READ  BI memprediksi transaksi e-commerce tumbuh menjadi Rp 429 triliun sepanjang tahun 2020

Dengan perubahan tersebut, jajaran direksi baru Bulog akan terlihat seperti ini:
Budi Waseso sebagai Direktur Utama
Gatot Trihargo sebagai Wakil Presiden Direktur
Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan
Mokhamad Suyamto sebagai direktur rantai pasokan dan layanan publik
Febby Novita sebagai Direktur Bisnis
Purnomo Sinar Hadi sebagai direktur sumber daya manusia

Baca juga: Ambisi Bulog menjadi pembuat pasta

Written By
More from Said Rafiq

Astronot lepas landas untuk meluncurkan penerbangan SpaceX kedua mereka

KAPKANAVERAL, Florida. Empat astronot mengunjungi Pusat Antariksa Kennedy pada hari Minggu SpaceXKru...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *