Gunung Sinabung di Indonesia kembali meletus | MorungExpress

Gunung Sinabung di Indonesia kembali meletus |  MorungExpress

Gunung Sinabung mengeluarkan material vulkanik saat terjadi letusan di Karo, Sumatera Utara, Indonesia pada 2 Maret 2021. Gunung berapi setinggi 2.600 meter ini merupakan satu dari lebih 120 gunung api aktif di Indonesia yang rentan terhadap gejolak seismik akibat letusannya. Lokasinya di “Cincin Api” Pasifik, berupa busur gunung berapi dan garis patahan yang mengelilingi Cekungan Pasifik. (Foto AP / PTI)

JAKARTA, 2 MARET (IANS): Gunung Sinabung di pulau Sumatra, Indonesia, meletus lagi pada hari Selasa, menyemburkan awan abu hingga 5.000 meter ke langit.

Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan, lapor Kantor Berita Xinhua.

Pusat Manajemen Bencana Vulkanologi dan Geologi (PVMBG) negara itu telah mendesak penduduk setempat dan pengunjung untuk menjauh dari zona merah, dan penduduk yang tinggal di sungai juga telah diperingatkan tentang potensi lahar.

Status alarm gunung berapi saat ini, yang berada di 2.460 meter di atas permukaan laut, berada di level 3 dari sistem alarm empat tingkat negara.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo sudah bergemuruh sejak 2010.

Itu pecah pada 2016, menewaskan sembilan penduduk setempat.

16 orang tewas dan ribuan lainnya harus mengungsi ketika pecah pada 2014.

Sinabung adalah salah satu dari 129 gunung berapi aktif di Indonesia, negara kepulauan yang luas dengan lebih dari 17.500 pulau.

Siehe auch  3 Herbal Cepat dan Efektif untuk Mengurangi Asam Urat, Mudah Digunakan dan Ditemukan di Banyak Dapur

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com