India dan Jepang akan meningkatkan kerja sama dan pertukaran akademik dan ilmiah

India dan Jepang akan meningkatkan kerja sama dan pertukaran akademik dan ilmiah

New Delhi, 7 April Kabinet Persatuan telah diberitahu pada hari Rabu tentang Nota Kesepahaman tentang kerjasama akademik dan penelitian dan pertukaran timbal balik di India dan Jepang, dalam kerangka kerja di mana kedua negara di bidang sains dan Teknologi atmosfer berkolaborasi dan mengoordinasikan eksperimen ilmiah. melakukan .

Informasi ini diberikan pada pertemuan Kabinet Persatuan yang diketuai oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Kerjasama akademik dan penelitian antara institut pada 4 November 2020 dan 11 November 2020 antara National Laboratory for Atmospheric Research (NARL) dari Kementerian Luar Angkasa India dan Research Institute for Sustainable Humanosphere (RISH) dari University of Kyoto, Jepang tentang deklarasi resmi dan nota kesepahaman ditandatangani untuk pertukaran bersama.

Sebagai bagian dari proyek ini, kedua negara akan bekerja sama di bidang sains dan teknologi atmosfer dan mengoordinasikan eksperimen dan ekspedisi ilmiah serta studi paradigma.

Pertukaran bahan ilmiah khusus, publikasi dan informasi antara kedua negara, pertemuan dan lokakarya penelitian bersama, pertukaran anggota fakultas, mahasiswa dan peneliti akan terus berlanjut.

Menurut pernyataan tersebut, Nota Kesepahaman ini akan menyediakan radar atmosfer menengah dan tinggi (MU) di Shigaraki, Jepang, radar atmosfer ekuator (EAR) di Kotobang, Indonesia, dan peralatan tambahan yang tersedia dari RISH dan media stratosfer menengah di Shigaraki, Jepang NARL . Fasilitas seperti Troposfer Radar (MST) dan peralatan tambahan yang tersedia digunakan secara bergantian.

NARL dan RISH telah bekerja sama di bidang sains dan teknologi atmosfer serta pertukaran ilmuwan yang saling menguntungkan. Perjanjian ini dibuat pada tahun 2008 melalui Nota Kesepahaman. Nota Kesepahaman tersebut diperbarui pada tahun 2013.

Kedua belah pihak menandatangani dan bertukar Nota Kesepahaman baru pada November 2020 untuk mempromosikan penelitian bersama sesuai dengan pedoman baru.

READ  Hubble menemukan eksoplanet aneh dan memperkuat bukti Planet Sembilan

Penafian: Lokmat Hindi tidak menanggapi pesan ini. Berita ini dipublikasikan dari feed PTI.

Judul web: India dan Jepang akan meningkatkan kerja sama dan pertukaran akademik dan ilmiah

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com