Letusan Gunung Sinabun Indonesia: abu naik hingga ketinggian 2 km

Letusan Gunung Sinabun Indonesia: abu naik hingga ketinggian 2 km

Highlight:

  • Gunung berapi Gunung Sinabung yang terkenal di Indonesia terbakar lagi
  • Abu vulkanik di Sumatera bagian utara ini menciptakan gumpalan asap yang sangat besar
  • Debu gunung telah mencapai Berastagi, sejauh 30 kilometer.

Jakarta
Gunung berapi Gunung Sinabung yang terkenal di Indonesia terbakar lagi setelah diam selama hampir setahun. Debu vulkanik yang keluar dari mobil Sumatera Utara begitu banyak sehingga terlihat gumpalan asap yang sangat besar di langit setinggi dua kilometer. Alamnya, abu yang dikeluarkan gunung tersebut mencapai Berastagi yang berjarak 30 km. Pesawat penumpang yang terbang melalui area ini telah disiagakan.

Menurut laporan surat kabar Jakarta Post, gunung berapi ini mulai menjadi abu pada Sabtu malam. Ini memakan waktu sekitar satu jam. Pejabat di Indonesia telah meminta wisatawan dan penduduk setempat untuk tinggal dalam jarak 3 km dari bukit vulkanik ini. Pejabat masih berhati-hati tentang ini. Diyakini bahwa yang paling liar dapat memuntahkan lebih banyak abu.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat ledakan di Volamukhi. Konon warga sekitar dikejutkan dengan ledakan gunung berapi tersebut. Panen dirusak oleh abu vulkanik yang berasal dari gunung berapi. Palin Depari, warga Desa Naman Teran, mengatakan warga yang tinggal 5 km dari Jwalamukhi pun ikut mendengarkan gunturnya.

Pailin mengatakan gunung berapi ini meledak setahun sebelumnya. Ia mengatakan bahwa penduduk desa sekarang sibuk membersihkan abu dari ladang. 4 distrik terkena dampak ledakan ini. Pemerintah menyediakan topeng dan barang pertahanan lainnya kepada penduduk setempat. Peringatan tingkat ketiga dikeluarkan sehubungan dengan ledakan tersebut.

Siehe auch  Bagaimana cara menangkap hujan meteor yang kejam

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com