iOS 13.7 menawarkan fungsi pelacakan Covid-19

CUPERTINO, iNews.id – Apple menghadirkan pembaruan sistem operasi untuk Anda iOS 13. Sistem operasi terbaru, iOS 13.7, memiliki dukungan pemberitahuan eksposur baru untuk membantu pelacakan Covid-19.

Sistem notifikasi ini merupakan perpanjangan dari upaya yang ada untuk melacak kontak virus corona tanpa perlu menginstal aplikasi khusus. Tingkat kemampuan pelacakan ini adalah hasil kolaborasi Apple dengan Google.

Dikutip dari TepiUntuk pengguna perangkat Android, file konfigurasi memerlukan aplikasi khusus, sedangkan iOS hadir dalam pengaturan sistem kontak di tingkat sistem operasi.

Sistem pelacakan ini dimaksudkan untuk memberi tahu seseorang jika mereka telah melakukan kontak dengan orang lain yang telah didiagnosis dengan Covid-19. Apple dan Google telah memastikan bahwa aplikasi yang ada akan terus berfungsi.

Dukungan protokol pertama kali ditambahkan ke iOS pada bulan Mei dengan dirilisnya iOS 13.5. Namun, pada titik ini, Anda memerlukan aplikasi yang dikembangkan oleh departemen kesehatan yang menggunakan API untuk mendapatkan informasi tentang Covid-19.

Bersama dengan Google, Apple menyatakan bahwa Exposure Notifications Express adalah opsi lain bagi otoritas kesehatan untuk menambahkan teknologi ke operasi pelacakan kontak mereka yang ada tanpa mengorbankan prinsip inti privasi dan keamanan pengguna proyek. Sekarang Anda dapat mengunduh iOS 13.7 yang tersedia.

Editor: Dini Listiyani

READ  Untuk pertama kalinya, para astronom menemukan orbit asteroid di dekat Matahari.
Written By
More from Ubayd Saleh

Harga HP Xiaomi terbaru Agustus 2020 banyak pilihan HP 1 jutaan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Seri HP Xiaomi sering muncul lebih awal dalam hal...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *