Kami belum menyerahkan satu inci pun wilayah

GAMBAR. Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengunjungi Pusat Pemeliharaan Angkatan Udara di Pangkalan Udara Gangshan di Kaohsiung, Taiwan, Sabtu (26/9/2020).

Sumber: Channel News Asia | Editor: SS Kurniawan

KONTAN.CO.ID – TAIPEI. Taiwan tidak akan menyerah sedikit pun untuk mempertahankan tanah airnya, Presiden Tsai Ing-wen memperingatkan pada hari Selasa.

Pernyataan Tsai mengikuti peningkatan pengiriman jet tempur tahun ini yang meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu sebagai tanggapan atas “serangan” China.

China menganggap Taiwan yang demokratis sebagai wilayahnya sendiri dan telah berjanji untuk merebutnya suatu hari nanti, dengan kekerasan jika perlu.

Jet tempur Taipei telah terbang untuk mengusir jet tempur China lebih dari 4.100 kali tahun ini, rata-rata 22 penerbangan per hari. Ini meningkat 129% dari tahun lalu.

Baca juga: Tentara Taiwan berada di bawah tekanan dari China

Sementara itu, pengiriman kapal perang telah lebih dari 7.500 kali, meningkat dari kurang dari 6.000 tahun lalu, Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan kepada parlemen.

“Dalam menghadapi serangan dan intimidasi Komunis China, kami harus menunjukkan kepercayaan kami untuk tidak menyerahkan satu inci pun wilayah kami dan kedaulatan kami,” kata Tsai dalam kunjungan ke pangkalan angkatan udara yang dikutip. Channel News Asia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Beijing telah membangun lebih banyak tekanan militer dari biasanya, meningkatkan jumlah kapal perang, pembom, dan jet tempur di wilayah pertahanan Taiwan.

“Tahun ini, pasukan Komunis China telah sering terlibat dalam aksi militer dan provokasi terhadap kami, untuk menimbulkan tantangan yang lebih serius bagi pertahanan nasional dan keamanan kami,” tulis Kementerian Pertahanan Taiwan dalam sebuah pernyataan. lapor ke parlemen. Channel News Asia.

Baca juga: Beijing bisa saja mencekik, Pompeo memperingatkan tentang aktivitas jahat China di Asia-Pasifik

READ  66 Pesawat F-16 Bikin Angkatan Udara Taiwan 'Melarat', Pilot Takut Ancaman Perang dari China: Selalu Waspada

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang mengatakan bahwa “gangguan konstan” dari pesawat tempur dan kapal perang China telah “meningkatkan beban” di Taiwan.

Media lokal Taiwan memperkirakan pengiriman jet tempur Taiwan untuk mencegah jet tempur China tahun ini akan menelan biaya setidaknya NT $ 4,1 miliar, atau sekitar US $ 137 juta.



Written By
More from Kaheela Miah

Pesawat tempur Taiwan jatuh selama latihan rutin di bawah tekanan China, menewaskan pilot

GAMBAR. Pejuang tempur pribumi (IDF) buatan Taiwan berpartisipasi dalam latihan militer Han...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *