Mobil terbang pertama SkyDrive berhasil disiarkan

Mobil terbang pertama SkyDrive berhasil disiarkan

Minggu, 30 Agustus 2020 – 3:50 pagi WIB

Mobil terbang pertama adalah SkyDrive SD-03. Foto: SkyDrive

jpnn.com, JEPANG – SkyDrive Inc mengumumkan uji coba mobil terbang pertama mereka yang berhasil di Jepang dengan model SD-03.

Uji terbang tersebut berlangsung di lapangan uji Toyota di atas lahan seluas 10.000 meter persegi dengan satu penumpang, dan mobil mampu terbang melalui arena selama empat menit.

Mobil terbang SkyDrive SD-03 ini digerakkan oleh seorang pilot yang dibantu oleh tenaga komputer untuk menjamin kestabilan mobil di udara.

Sementara itu, personel di lokasi memantau kondisi dan performa kendaraan selama penerbangan.

Tomohiro Fukuzawa, CEO SkyDrive, mengatakan: “Kami senang telah membuat sejarah mobil terbang berawak pertama di Jepang yang mengkomersialkan pesawat dalam dua tahun sejak SkyDrive didirikan pada 2018.”

“Kami ingin membawa eksperimen ini ke level berikutnya pada tahun 2023 dan mempercepat perkembangan teknologi dan pengembangan bisnis kami untuk itu,” kata Tomohiro.

Mobil terbang ibarat pesawat lepas landas dan mendarat vertikal kecil (eVTOL) yang diharapkan menjadi alat transportasi di masa depan.

SkyDrive SD-03 memiliki tinggi dua meter, lebar empat meter, dan panjang empat meter, atau seukuran dua city car saat diparkir berdampingan.

DISponsori KANDUNGAN

Memuat…

Memuat…

Siehe auch  Fix bukan investasi mobil, Tesla di RI ingin membangun proyek ini

We will be happy to hear your thoughts

Hinterlasse einen Kommentar

polressidrap.com