Partenopei menjinakkan serigala ibukota 4-0

Napoli – –

Napoli menang telak di dunia hiburan AS Roma di liga Italia. Parthenopei Bungkam Roma 4-0.

Laga Napoli versus Roma di minggu kesembilan Liga Italia berlangsung pada Senin (30 November 2020) dini hari WIB di Stadion San Paolo. Napoli mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne.

Napoli menambah tiga gol lagi di babak kedua. Kali ini giliran Fabian Ruiz, Dries Mertens dan Matteo Politano yang mencetak gol ke gawang Roma.

Dengan hasil ini, Napoli kini berada di urutan kelima Penempatan liga Italia dengan 17 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan Roma berada tepat di bawah Napoli dengan jumlah poin yang sama dan hanya kalah karena selisih gol.

[Gambas:Opta]

Pertandingan Napoli melawan Roma

Pertandingan dimulai dengan heningnya momen sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Maradona yang baru saja meninggal dunia. Maradona juga merupakan legenda Napoli.

Pedro Rodriguez mencoba membuka tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Pedro masih melayang di atas mistar.

Napoli terus menekan Roma. Tuan rumah beberapa kali mendapat sepak pojok dan tendangan bebas.

Napoli membuka keunggulan pada menit ke-30. Tendangan bebas Lorenzo Insigne melewati grup Roma dan masuk ke gawang Roma tanpa bisa dihentikan oleh Antonio Mirante.

Roma punya peluang untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas, bola dibelokkan oleh Roger Ibanez dan mengarah ke Bryan Cristante. Namun tendangan voli Cristantes melayang di atas jaring.

Napoli kembali mengancam, kali ini melalui Dries Mertens. Ia mengoper bola dari Piotr Zielinski, namun bola masih bisa ditepis oleh Mirante.

Di babak kedua, Napoli semakin menekan. Di sisi lain, serangan yang dipicu Roma kerap ditinggalkan pemain Napoli.

READ  Latihan Bebas Aragon MotoGP II: Vinales masih yang tercepat

Napoli menciptakan peluang dengan tembakan Zielinski dari sudut sempit. Mirante masih bisa menyelamatkan bola.

Napoli menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-64. Tembakan Fabian Ruiz mendatar dari luar kotak penalti dan bola diarahkan ke sudut kiri bawah gawang Roma. Mirante yang stagnan tidak bisa berbuat banyak.

Carles Perez punya peluang melakukan tembakan ke luar kotak setelah menerima bola dari Rick Karsdorp. Namun, bola diblok oleh Mario Rui dan hanya mengarah ke sepak pojok bagi Roma.

Napoli memperbesar keunggulan pada menit ke-81. Eljif Elmas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan didorong oleh Mirante. Bola langsung dimuntahkan ke arah Mertens yang tak jauh dari gawang.

Enam menit kemudian, Napoli semakin menenggelamkan Roma. Kali ini giliran Matteo Politano yang mencatatkan namanya di papan skor.

Membangun kolaborasi bagus yang dibangun Napoli, Politano menetes dari depan kotak penalti dan menyalip beberapa pemain bertahan Roma. Kemudian dia melewati Mirante dan menembak dari sudut sempit untuk menemukan jaringan Roma.

Susunan pemain Napoli vs Roma

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Demme (Lobotka 84), Fabian Ruiz; Lozano (Politano 67), Zielinski (Elmas 78), L.Insigne, Mertens (Petagna 84)

Roma: Mirante; Mancini (Juan Jesus 38), Cristante, Ibanez; Karsdorp, Pellegrini (Walikota 79), Veretout (Villar 46), Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko (Perez 71)

Menonton video “Spinazzola dan Pedro membawa Roma Silence Fiorentina“”
[Gambas:Video 20detik]
(nds / bay)




Written By
More from Faraz Khalifa

Solskjaer sekarang memuji Mourinho setelah debat, apa yang bisa saya katakan?

Manchester – – Baru saja Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho debat...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *