Pasalnya Harga Premium Equivalent Pertalite adalah Rp 6.450 per liter

Jakarta, CNN Indonesia –

PT Pertamina (Persero) menurunkan harga minyak pemanas (BBM) Seni Pertalite sampai dengan Rp 6.450 per liter. Harga ini sama persis dengan bahan bakar premium.

Syaratnya, harga Pertalite Rp 6.450 per liter hanya berlaku di 38 SPBU di Tangerang Selatan. Artinya Anda yang tinggal di luar Tangsel harus membayar Pertalite dengan harga normal Rp 7.650.

Pasalnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mematok harga diskon sebagai bagian dari program Langit Biru. Kampanye ini merupakan bagian dari program Langit Biru yang dilaksanakan di Denpasar Juli lalu.

Program ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menggunakan bahan bakar yang berkualitas dan membantu pemerintah dalam pengendalian pencemaran udara sesuai dengan PP 41/1999.

Eko mengatakan upaya untuk mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan dengan mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya melalui penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Promosi ini berlaku bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum (angkot), termasuk taksi bertanda kuning, di 38 bengkel di kawasan Tangerang Selatan, ”kata Pertamina Eko Kristiawan, Direktur Komunikasi dan Pemasaran, Wilayah III, Senin. . (14/9).

“Hal ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas dan mengharumkan nama Tangerang Selatan,” kata Eko.

Yang dimaksud Pertamina adalah bahan bakar berkualitas yaitu minyak beroktan tinggi (RON). Bahan bakar jenis ini lebih ramah lingkungan karena memiliki emisi yang rendah. Selain alasannya, kualitas bahan bakar juga mempengaruhi performa dan keekonomisan kendaraan.

“Pertamina terus menggalakkan penggunaan produk bahan bakar berkualitas tinggi seperti Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98,” tambahnya.

READ  2.346 pelanggan PLN telah memasang PLTS atap. Kapan mereka?

[Gambas:Video CNN]

(bir / umur)

Written By
More from Said Rafiq

Waspadai naiknya air laut, 6,4 triliun ton Greenland dan es Antartika …

Memuat… CALIFORNIA – Sebuah studi baru-baru ini mengutip peningkatan pencarian lapisan es...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *