Penjualan dua kali lipat lebih banyak dengan ponsel Xiaomi “Rp. 5 juta”

KOMPAS.com – – Xiaomi melaporkan pendapatan $ 7,77 miliar pada kuartal kedua tahun 2020. Jumlah ini meningkat 3,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menariknya, Xiaomi juga melaporkan banyaknya pengiriman tersebut telepon genggam Dengan harga 350 dolar AS (sekitar Rp 5 juta) dan lebih meningkat hampir dua kali lipat, yaitu tumbuh 99,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Karena pangsa penjualan Smartphone Bagian tengah ke atas lebih besar, sehingga Average Selling Price (ASP) ponsel Xiaomi ikut naik.

Baca juga: Xiaomi menurunkan harga Redmi 8, Redmi Note 8 dan Redmi 8A Pro

“” harga Rata-rata penjualan ponsel Xiaomi meningkat 11,8 persen tahun demi tahun dan 7,5 persen online dibandingkan dengan kuartal sebelumnya“Klaim Xiaomi dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (28.8.2020).

Di tahun 2020 nanti, Xiaomi akan mulai agresif di segmen seluler menengah ke atas yang juga termasuk pasar Indonesia. Pada Januari 2020, Xiaomi meluncurkan ponsel andalan Mi Note 10 dan My Note 10 Pro. telepon genggam Ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 6,9 juta.

Pada Mei 2020, Xiaomi meluncurkan ponsel lain andalan Rab 10 dengan chip Snapdragon 865. Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 10 jutaan.

Baca juga: Mendekati Mi 10, ponsel termahal Xiaomi di Indonesia

“Setelah mendengar berbagai jenis kontribusi dari pengguna dan tim, serta mengetahui kekuatan Xiaomi di Indonesia, kami yakin akan dirilis mulai Januari. andalankata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, Januari lalu.

Institusi penelitian Counterpoint Dengan pangsa pasar 10 persen, Xiaomi menempati urutan ke-4 di dunia, yang menghitung pangsa pasar smartphone global berdasarkan pengiriman.

READ  Menemukan 37 Struktur Gunung Berapi, Ilmuwan: Planet Venus Tidak Tidur

Jumlah pengiriman ponsel Xiaomi sendiri turun dari 32,3 juta menjadi 26,5 juta pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Pidato Ulang Tahun, Pendiri Xiaomi Sebutkan Nama Seorang Pekerja Pabrik di Batam

Written By
More from Ubayd Saleh

Versi “lite” dari ponsel layar lipat Samsung memiliki sertifikasi WiFi

Jakarta (ANTARA) – Organisasi sertifikasi teknologi WiFi, Wi-Fi Alliance, dikabarkan telah mensertifikasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *