Pochettino dan Zidane Mahal, Pirlo Lebih Murah

Pochettino dan Zidane Mahal, Pirlo Lebih Murah

Turin

Juventus sebenarnya bisa saja direkrut Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane berpengalaman. Tapi, Andrea Pirlo lebih ekonomis untuk Bianconeri.

Maurizio Sarri kehilangan pekerjaannya di Juventus setelah gagal di Liga Champions. Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu sebenarnya berhasil mengantarkan Bianconeri mengalahkan Lyon 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, namun kalah agregat 2-2 karena gol tandang.

Gelar Serie A saja tidak cukup untuk menahan Sarri di Turin karena Juventus menginginkan trofi Liga Champions. Apalagi, Juventus juga gagal memenangkan Piala Super Italia dan trofi Coppa Italia.

Oleh karena itu, perubahan harus dilakukan dan Pirlo ditunjuk sebagai penggantinya. Pirlo memang mantan pemain Juventus dan dihormati karena dia salah satu pesepakbola top Italia.

Tapi, melihat pengalaman latihannya yang masih nol, pengangkatan Pirlo patut dipertanyakan. Apalagi, Pirlo sebenarnya baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim Juventus U-23 pekan lalu.

Padahal Juventus sebenarnya dikabarkan bakal mendatangkan Pochettino atau Zidane sebagai calon penerus Sarri. Keduanya tentunya lebih berpengalaman dari Pirlo dan memiliki rekam jejak yang jelas.

Khususnya Zidane, yang mampu memberi Real Madrid tiga gelar Liga Champions, lebih masuk akal bagi Juventus. Namun pertimbangan ekonomi membuat Juventus harus memilih Pirlo ketimbang Zidane atau Pochettino.

Pasalnya saat Juventus memecat Sarri, ia harus membayar 21 juta euro sebagai pesangon di sisa dua tahun kontraknya. Melihat kondisi keuangan klub yang sedang terganggu akibat pandemi virus corona, Pirlo lebih masuk akal.

Pochettino meminta gaji sekitar 9 juta euro per musim, sedangkan Zidane sekitar 12 juta euro. Sedangkan Pirlo hanya meminta bayaran sekitar 8 juta euro per tahun. Jika memenangkan trofi, gajinya bisa naik menjadi 17-18 juta euro.

READ  Satelit NASA yang diluncurkan pada tahun 1964 akan jatuh ke Bumi

Gaji Andrea Pirlo 0,5 juta euro lebih murah dari Sarri. Bagaimana penampilan Pirlo nanti? Kami akan menunggu ..

Menonton video “Pirlo Kembali ke Nyonya Tua, Menjadi Pelatih U-23
[Gambas:Video 20detik]
(mrp / nds)


Written By
More from Ubayd Saleh

Samsung Galaxy Z Fold2 pre-order di Indonesia, beli di sini, dibandrol dengan harga Rp 33 jutaan

BERITABULUKUMBA.COM – Ponsel lipat modern dan eksklusif terbaru dari Samsung, Galaxy Z...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *