Samsung akhirnya mengumumkan sisi spesifikasi Galaxy Z Fold 2

KOMPAS.com – – Samsung telah memberikan bocoran resmi terkait ponsel layar lipat generasi terbaru, Galaxy Z Lipat 2 dalam acara “Unpacked” pada awal Agustus, bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy Note 20.

Nah, dalam acara yang disebut “Unpacked Part 2” itulah yang disebut on linePada Selasa malam (09/01/2020), perusahaan asal Korea Selatan tersebut memaparkan berbagai fungsi dan spesifikasi ponsel layar lipat ini secara lebih detail.

“Dengan diperkenalkannya Samsung Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan Umpan balik dari
Pengguna berhati-hati untuk memastikan kami membawa peningkatan yang signifikan
perangkat keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna, “kata President and Head of Mobile Communications, Samsung Electronics, TM Roh, di atas panggung acara.

Galaxy Z Fold 2 tidak jauh berbeda dengan informasi yang disebarkan di Internet dan dilengkapi dengan dua layar yang terdiri dari layar utama yang dapat dilipat dan sub layar (Iklan sampul).

Layar utamanya memiliki layar AMOLED 2X Infinity Flex dengan ukuran 7,6 inci (resolusi QXGA Plus) Tingkat pembaruan 120 Hz Panel ini dilapisi dengan “Ultra Thin Glass” dan dikatakan lebih kuat dari Galaxy Fold generasi pertama.

Baca juga: Samsung sedang mempersiapkan ponsel lipat Galaxy Z versi yang lebih murah?

Samsung Tampak depan Galaxy Z Fold 2.

Layar kedua yang bagian belakangnya menghadap ke layar utama, memiliki panel Super AMOLED dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD Plus.

Engsel (engselGalaxy Z Fold 2 juga harus lebih kuat dari generasi sebelumnya. Samsung mengadopsi teknologi yang disebut “Mekanisme CAM”.

Dengan teknologi ini, perangkat ini dapat dilipat dengan sudut sekitar 90 derajat (setengah terlipat), sama seperti Galaxy Z Flip, sehingga layar ponsel bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus. Samsung menyebut fitur ini mode Flex.

READ  Galaxy Note 20 akan menjadi Samsung Note terakhir?

Selain menjalankan aplikasi, flex mode juga bisa digunakan untuk menonton video dengan tombol reproduksi beroperasi secara terpisah, begitu pula kamera dengan satu tombol Shuter, Jendela bidikdll. pula di layar terpisah.

engsel ponsel lipat Ini juga dilengkapi dengan rambut, yang disebut sebagai “penyapu”. Seperti namanya, komponen ini dapat membantu membersihkan engsel dari segala partikel, debu, atau kotoran yang mungkin masuk.

Lima kamera

Dari segi kamera, Galaxy Z Fold 2 sendiri hadir dengan lima kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan dua kamera selfie 10 MP (f / 2.2) yang dimasukkan ke dalam lubang kamera (Infinity-O) di bagian atas. Layar utama dan sekunder dimuat.

Galaxy Z Fold2.Samsung Galaxy Z Fold2.

Tiga kamera belakang Galaxy Z Fold 2 termasuk kamera utama 12 MP (1: 1.8, OIS, Super Speed ​​Dual Pixel AF), a ekstra lebar 12 MP (f / 2.2) dan kamera telefoto 12 MP (f / 2.4), bukan 64 MP seperti yang diberitakan sebelumnya.

Jajaran kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fungsi pendukung. Diantaranya adalah framing otomatis untuk Pembesaran secara otomatis tanpa harus memindahkan perangkat.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip Resmi Masuk Indonesia

Ada juga fungsi seperti Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode dan Dual Preview yang bisa “menyulap”. Iklan sampul Menjadi Jendela bidik Kamera saat ponsel terbuka.

Performa yang kuat

Dari segi performa, Samsung Galaxy Z Fold 2 dioperasikan dengan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865 Plus, serta dengan RAM 12 GB (LPDDR5) dan memori internal (kamp) 256 GB atau 512 GB (UFS 3.1).

Kapasitas masih kamp 512 GB hanya tersedia di beberapa negara termasuk Cina, Hong Kong dan Taiwan. Artinya, negara lain akan mendapatkan varian 256 GB.

READ  Mirip, tapi tidak sama, dua fungsi Samsung Dex dan Link to Windows untuk seri Galaxy Note20

Karena Galaxy Z Fold 2 sudah ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus, itu juga mendukung 5G Independen (SA) juga Tidak dengan sendirinya (NSA).

Ponsel juga dapat beroperasi dengan “dua” kartu SIM, yang terdiri dari satu slot yang mendukung kartu SIM nano, sedangkan slot lainnya, selain berbentuk fisik, adalah eSIM, yang juga dikenal sebagai kartu SIM virtual. Namun, ketersediaan eSIM ini dapat berbeda dari satu negara ke negara lain.

Baterai Galaxy Z Fold 2 berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung teknologi fast charging 25 W (berkabel) dan 11W (nirkabel). Unit ini juga dapat mengisi daya perangkat Samsung lainnya secara otomatis nirkabel dengan output 4,5W.

Baca juga: Cara Samsung memegang engsel pada Galaxy Z Fold 2 agar tidak cepat rusak

Fungsi pendukung lainnya adalah modul sensor pemindai sidik jari (sidik jari) ditempatkan pada bingkai perangkat (dipasang di samping), Bluetooth 5.0, WiFi 6, Ultra Wide Band (UWB), NFC, dan dua speaker yang diduga menghasilkan suara yang menggelegar.

Harga dan ketersediaan

Galaxy Z Fold 2 berjalan pada sistem operasi Android 10 (One UI 2.5) dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Perunggu mistis dan mistik hitam.

Penerus Galaxy Fold dapat dipesan (pesan terlebih dahulu) di negara tertentu seperti Amerika Serikat (USA) dan Eropa per Selasa (09/01/2020).

Pada 18 September mendatang, ponsel layar lipat akan mulai dijual di 40 negara. Namun, belum diketahui apakah Indonesia akan menerima Galaxy Z Fold 2 atau tidak.

Written By
More from Ubayd Saleh

Sektor kamera Oppo Reno4 Pro mendapat pembaruan terkini

Suara.com – Oppo Reno4 Pro baru saja mendapat pembaruan baru yang memberikan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *