Timnas Indonesia U-19 lawan Kroasia: Garuda Muda Turun 1-7

Cakovec – –

Timnas U-19 Indonesia membuat wajah audisi Kroasia. Garuda Muda menyerah dengan longsor 1-7.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Kroasia berlangsung pada Selasa malam WIB di Stadion SRC Mladost di Cakovec. Kali ini game tersebut disiarkan langsung Mola TV dan cuplikan pertandingan dapat dilihat di Link ini.

Witan Sulaeman dkk. Memulai pertandingan dengan cukup baik. Di menit ke-10 Indonesia mendapat peluang emas melalui upaya Irfan Jauhari.

Diawali dengan sepakan Pratama Arhan yang diblok kiper Kroasia, Irfan menerima bola di area penalti yang ia tendang tepat ke gawang. Bola tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tim pendidikan Shin Tae-yong diuangkan lagi pada menit ke-26. Filip Zrilic mencetak gol dengan sundulan yang tidak ditahan oleh kiper Muhammad Adi Satryo. Timnas Indonesia tertinggal 0-1.

Kroasia mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-31. Arijan Brkovic berhasil mengalahkan Adi Satryo dengan tembakan dari kotak penalti, memanfaatkan umpan Antonio Marin di sisi kiri.

Gol ketiga Kroasia datang pada menit ke-44 melalui sundulan Marco Boras. Bek berusia 18 tahun itu memuntahkan bola usai sepak pojok yang tidak bisa ditahan oleh barisan pertahanan Indonesia. Pasukan Josip Simunic menang 3-0.

Tidak ada gol tambahan sampai jeda. Timnas U-19 Indonesia mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 atas Kroasia.

Kroasia tidak meredakan serangan mereka di babak kedua. Pada menit ke-47, tim yunior negara finalis Piala Dunia 2018 mencetak gol keempat.

Antonio Marin mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Dinamo Zagreb itu melepaskan tembakan dari dalam kotak yang membobol gawang Indonesia usai menerima umpan lambung dari sisi kanan.

Kroasia kembali menjadi gawang Indonesia pada menit ke-66. Bruno Zdunic berhasil menyarangkan bola mentah Zrilic, yang didorong Adi Satryo ke gawang, sedangkan Garuda Muda membalas 0-5.

READ  Presiden Napoli Got Corona, telah berkumpul dengan para bos Serie A.

Indonesia baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Bagas Kaffa berhasil memanfaatkan umpan silang Pratama Arhan ke dalam kotak penalti saat sepakannya membentur gawang Kroasia. Garuda Muda memperkecil kedudukan menjadi 1-5.

Semenit setelah pembobolan Indonesia, Kroasia langsung membalas dengan gol keenam mereka. Marin selaku kapten tim mencetak gol keduanya setelah mengoper dua pemain Garuda Muda dan melepaskan tembakan ke gawang. Skor berubah 6-1 untuk Kroasia.

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Mochammad Supriadi dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya di kotak terlarang. Kroasia mendapat hadiah penalti.

Ivan Brnic, yang naik sebagai penalti untuk Kroasia, melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 7-1 untuk Kroasia, yang menjadi garis bawah permainan, sekaligus kekalahan telak bagi Timnas U-19 Indonesia.

Susunan pemain

Indonesia: Muhammad Adi Satryo, Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Komang Teguh dan Sandi Samosir; Saddam Emirudin, Irfan Jauhari.

Kroasia: Renato Josipovic; Filip Braut, Hukum Ruka, Marco Boras dan Nikola Soldo; Arijan Brkovic, Ivan Brnic dan Bruno Jenjic; Ivan Saric, Antonio Marin dan Filip Zrilic.

Menonton video “Timnas Indonesia U-19 dibantai 3-0 oleh Bulgaria“”
[Gambas:Video 20detik]
(Bay / Kas)


Written By
More from Faraz Khalifa

Laporan pertandingan: Liverpool 4-3 Leeds United

Liverpool harus menang keras atas kedatangan tim tamu Leeds United. Liverpool dipaksa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *