Timnas U-19 Indonesia Gila, Ketum PSSI: Malaysia Mulai Takut! : Okezone Bola

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Malaysia mulai khawatir Timnas Indonesia U19 (Timnas). Dasar ketakutan itu adalah kinerja brilian skuad U-19 Shin Tae-yong selama kamp pelatihannya di Kroasia.

Mulai akhir Agustus hingga Oktober 2020, pasukan Garuda Nusantara menyelesaikan pemusatan latihan di Negeri Vatreni, Kroasia. David Maulana dan kawan-kawan tidak hanya berlatih disana, tapi juga mengadakan audisi.

Pada dua laga pertama, Timnas Indonesia U-19 mencatatkan hasil yang kurang memuaskan. Karena Braif Fatari dan kawan-kawan belum beradaptasi dengan cuaca, mereka dikalahkan oleh Bulgaria 0: 3 dan Kroasia (1: 7).

Dengan masuknya game ketiga, kualitas tim Shin Tae-yong mulai terlihat. Terbukti, mereka menahan juara bertahan Piala Asia U-19 Arab Saudi dengan hasil 3-3.

Di laga keempat, Timnas U-19 Indonesia menang 2-1 melawan semifinalis Piala Asia U-19 2018, Qatar. Total timnas U-19 Indonesia memainkan sebelas pertandingan di Kroasia.

BACA JUGA: Indra Sjafri mendorong para pemain Indonesia untuk berkarier di Eropa. Mengapa?

Sebanyak 11 pertandingan, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan menang lima kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali. Bahkan, sederet kemenangan diraih timnas U-19 Indonesia dengan jumlah poin yang luar biasa.

Misalnya, jika Makedonia Utara 4-1 dan Hajduk Split 4-0 dihancurkan. Makedonia Utara adalah tanah air Goran Pandev, yang membantu Inter Milan dalam hal ini pemenang tiga kali lipat pada tahun 2010.

Timnas U-19 Indonesia

(Timnas Indonesia U-19 dalam kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara)

Sedangkan Hajduk Split, merupakan salah satu klub teras di Kroasia. Sebelum pertemuannya dengan Indonesia, Hajduk Split tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

“Malaysia, rival kami, mulai membuat timnas U-19 kami terkesan, yang berhasil mengalahkan liga kuat Kroasia yang tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan dengan skor 4-0,” kata Iriawan saat diumumkan beberapa hari lalu. menghadiri webinar Kemenpora.

READ  Peru v Argentina - Lionel Messi menghadapi lawan terkutuk lainnya

Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menyelesaikan pemusatan latihan virtual dengan 33 pemain. Latihan berlanjut karena gol hebat dilakukan oleh Iriawan Shin Tae-yong. Iriawan meminta Shin Tae-yong meloloskan Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U-19 dan babak perempat final Piala Dunia U-20 2021.

Written By
More from Faraz Khalifa

Alasan Messi menangani Barcelona termasuk klausul penghentian sepihak

KOMPAS.com – Klausul khusus untuk pemutusan kontrak sepihak adalah caranya Lionel Messi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *