1 gram harga Rp1.07 juta

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga jual emas di PT Pegadaian (Persero) sudah update. Lumayan lah, harga 1 gram emas masih di atas Rp 1 juta.

Harga emas di Pegadaian tanggal 13 September 2020 sbb:


Harga emas di Pegadaian (atau logam mulia PT Aneka Tambang Tbk) tidak lepas dari pergerakan harga emas dunia di pasar spot. Minggu ini harga logam mulai naik 0,37% Poin ke poin.

Harga emas tidak bisa naik terlalu tinggi karena dolar AS tumbuh lebih kuat. Keduanya memiliki hubungan terbalik.

Emas adalah komoditas dalam dolar AS. Ketika dolar AS menguat, emas terasa mahal bagi investor yang memegang mata uang lain. Permintaan emas melambat, yang memengaruhi harga.

Minggu lalu indeks dolar (yang mengukur posisi Greenback enam mata uang utama dunia) naik 0,57%. Dolar Amerika rebound teknis setelah tiga bulan penurunan 4,18%.

Tapi ke depannya, prospek mata uang negara Paman Sam tampaknya tidak bagus. Ini karena kebijakan moneter Federal Reserve / Fed kemungkinan besar akan tetap longgar sampai ekonomi AS pulih dari efek pandemi virus corona (Penyakit virus corona 2019/ Covid19). Ini bisa memakan waktu bertahun-tahun, menurut ketua Fed Jerome ‘Jay’ Powell.

“Proyeksi jangka menengah dan panjang untuk emas masih belum lengkap bullishmeskipun konsolidasi sedang berlangsung. Kebijakan moneter dan hasil yang sangat mudah (menghasilkan) Rendahnya obligasi akan menopang penurunan harga emas, ”kata Margaret Yang, strategist di Daily FX, seperti dikutip Reuters.

TIM PENELITI CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

(aji / aji)


READ  Lippo mengklaim 327 Unit Puncak Cendana habis dalam lima jam
Written By
More from Said Rafiq

Waspadai naiknya air laut, 6,4 triliun ton Greenland dan es Antartika …

Memuat… CALIFORNIA – Sebuah studi baru-baru ini mengutip peningkatan pencarian lapisan es...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *